Balai Kota: Insya Allah, Kantor Aman dari Bom

Dok. Sejumlah anggota Tim Gegana Polda Metro Jaya mendapatkan arahan sebelum melakukan pengamanan di Gedung Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (20/7/2016). (arah.com/Helmi Shemi)

Arah -  Kantor Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mendapatkan ancaman bom yang diterima melalui sambungan telepon sekitar pukul 09:00 WIB pagi ini (20/7).

Kepala Biro Umum Provinsi DKI Jakarta Agustino Darmawan mengklarifikasi bahwa ancaman bom tersebut tidak benar

Dalam keterangannya, Agustino belum menerima secara resmi informasi ancaman bom yang ada di Kantor Gubernur DKI Jakarta.

Namun, sesuai dengan prosedur tetap pengamanan dalam Balai Kota, dirinya menyiapkan tambahan kekuatan pegamanan.

"Saya pastikan informasi itu salah. Saya dihubungi Kapolsek Gambir tadi pagi. Tetap kami menjalankan standar operasi selalu kalau ada ancaman baik Polda maupun internal Pamdal itu sendiri," ujar Agustino pada awak media di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (20/7).

Kendati demikian, prosedur pengaman di lingkungan Balai Kota tetap dijalankan seperti biasa, mulai dari pengawasan pintu masuk sampai dengan pengecekan barang bawaan oleh petugas kepada pengunjung yang memasuki kantor Gubernur.

"Jadi untuk pintu yang dibuka di Merdeka Selatan hanya pintu tiga, itupun harus diperiksa. Hanya beberapa mobil yang dibolehkan masuk dan kita beri pengawasan. Jadi yang arah dari Kebon Sirih ke Balkot kita perketat, alasannya di sana itu pengamanannya dari DPRD tidak begitu ketat," kata dia.

"Mulai hari ini dan seterusnya akan begitu, semua dicek tas-tasnya. Selama jam kantor dan setelah jam kantor termasuk ketika wisata. Jadi, ya setiap hari. Balai Kota Insya Allah aman," tambahnya.

Sebelunya Kapolsek Metro Gambir AKBP Ida Ketut Gahananta membenarkan adanya informasi ancaman bom di Kantor Gubernur DKI Jakarta pada pagi hari tadi.

Sejumlah tim Gegana telah diturunkan untuk menyisir lingkungan Balai Kota dan DPRD. (Restu Saputra)

Berita Terkait

Kantor Ahok Diancam Bom, Anggota DPR: Intelijen Kerjanya Apa? Kantor Ahok Diancam Bom, Anggota DPR: Intelijen Kerjanya Apa?
Dicolek Soal Reklamasi, Ahok Sindir Kredibilitas Rizal Ramli Dicolek Soal Reklamasi, Ahok Sindir Kredibilitas Rizal Ramli
Atasi Kemacetan, Ahok: 9 'Flyover' Jadi Tahun Ini Atasi Kemacetan, Ahok: 9 'Flyover' Jadi Tahun Ini

#Balai Kota Jakarta #Gubernur DKI Jakarta #Pemprov DKI Jakarta #Ancaman Bom #Tim Gegana

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar