Orang Tua Korban Vaksin Sinyalir Ada Mafia Vaksin

Aliansi Orang Tua Korban Vaksin Palsu berunjuk rasa di Rumah Sakit Bunda Harapan, Jakarta Timur, Rabu (20/7/2016). (arah.com/Dani Hermansyah)

Arah - Aliansi Keluarga Korban Vaksin Palsu dan beserta para orang tua korban vaksin palsu melakukan orasi di halaman parkir belakang Rumah Sakit Harapan Bunda, Jakarta Timur, Rabu (20/7/2016).

Mereka berharap adanya tanggapan dari pihak rumah sakit yang dianggap tidak terbuka seputar informasi dengan para orang tua korban.

"Kami ingin keterbukaan dari rumah sakit mengenai apa yang palsu dan kami minta medical chek-up, penjaminan jangka panjang atas anak kami, karena kami nggak tahu efek jangka panjang," ungkap Niken salah satu orang tua korban vaksin palsu.

Sementara itu, Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (KontraS) dan Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (YLBHI) yang turut hadir dalam unjuk rasa itu menyayangkan respon pemerintah dan pihak rumah sakit yang menganggap enteng penanganan masalah vaksin palsu.

"Karena kami melihat sampai hari ini belum ada langkah kongkrit, langkah jelas dan kepastian hukum," ujar Wakil Koordinator Kontras Putri Kencana di hadapan wartawan, Jakarta Timur.

Selain itu, seruan juga untuk mengingatkan bahwa ini merupakan bentuk kejahatan yang melanggar undang-undang.

Ketua Aliansi Korban Vaksin Palsu, August Siregar menuturkan, kejadian ini sengaja di tutup-tutupi. Ia mencurigai adanya praktik mafia dalam penanganan kasus vaksin palsu.

"Kenapa ditutupi, apakah mafia vaksin ini lebih berbahaya dari mafia narkoba," ujar Agus saat melakukan orasi. (Dani Hermansyah)

Berita Terkait

Fahri Hamzah: Vaksin Itu Hasil Monopoli Mudah Dilacak Fahri Hamzah: Vaksin Itu Hasil Monopoli Mudah Dilacak
Selidiki Vaksin Palsu, Polisi Periksa 3 Pegawai RS Permata Bekasi Selidiki Vaksin Palsu, Polisi Periksa 3 Pegawai RS Permata Bekasi
Rumah Sakit di Jakarta Jual Vaksin Palsu Akan Kena Sanksi Rumah Sakit di Jakarta Jual Vaksin Palsu Akan Kena Sanksi

#Vaksin Palsu #vaksinasi #Rumah Sakit

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar