Terjawab, Misteri 6 Nama Cagub PDIP yang Diusulkan ke Mega

Djarot Saiful Hidayat, saat melepas 68 bus yang mengangkut 4.200 pemudik asal Jakarta, di kantor DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Sabtu (2/7). (Foto: Arah.com/Ridho Fauzan)

Arah -  PDI Perjuangan telah mengerucutkan kandidat calon gubernur DKI Jakarta, dari seluruh peserta fit and proper test. Dari 26 kandidat yang mendaftar, PDI Perjuangan telah mengusulkan enam nama kepada Ketua Umum Megawati Soekarnoputri, pada Kamis (21/7). Namun Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristyanto tak mengungkap enam nama tersebut.

Ditanya soal ini, Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat yang juga merupakan Ketua DPP PDI Perjuangan, mengatakan dirinya bisa saja termasuk menjadi bakal calon gubernur yang diusulkan tersebut.

"Kalau saya dari internal pasti ada sepertinya. Yang diajukan dari internal kan saya sama pak Boy," kata Djarot seusai pemeriksaan di Bareskrim Polri, Jakarta, Jumat (22/7). Djarot memastikan nama Risma dan Basuki Tjahaja Purnama tidak termasuk dalam 6 nama yang diusulkan ke Megawati.

"Bu Risma kan tidak ikut tes," ujar Djarot.

Mantan Wali Kota Blitar itu juga mengatakan masih akan melihat proses lanjutan Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2017. Karena soal kandidat, itu termasuk hak prerogatif Ketua  Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.


Berita Terkait

Ngaku Ketemu Mega, Ahok Buka Peluang untuk PDI-P? Ngaku Ketemu Mega, Ahok Buka Peluang untuk PDI-P?
Haqul Yakin Akan Didukung PDI Perjuangan, Ahok: Ini Syaratnya Haqul Yakin Akan Didukung PDI Perjuangan, Ahok: Ini Syaratnya
Hadir di Acara Mega, Yusril Raih Tiket Pilkada dari PDIP? Hadir di Acara Mega, Yusril Raih Tiket Pilkada dari PDIP?

#Djarot Saiful Hidayat #calon gubernur DKI #Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) #Pilkada DKI Jakarta 2017 #Pilgub DKI Jakarta #Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri #PDI Perjuangan #Ketua Umum PDI Perjuangan

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar