'Ada Persoalan Besar di Balik Vaksin Palsu'

Ilustrasi Vaksin. (Foto: antaranews.com)

Arah - Anggota Komisi IX DPR Nursuhud mengatakan ada persoalan serius di balik vaksin palsu. Ia mengingatkan masyarakat agar tidak terlena dengan kasus vaksin palsu.

"Ada persoalan besar di balik ini. Ada sindikiat kesehatan, ada soal yang lebih serius dari vaksin sendiri. Kasus ini lama diangkat selama saya tiga periode di Komisi IX udah marak di negeri ini," Ungkap Nursuhud di Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (24/7/2016).

Ia meminta kepada masyarakat tidak resah karena Komisi IX telah melakukan upaya penanganan dengan membentuk Panitia Kerja (Panja).

"Kita jangan terlena dengan vaksin palsu, apalagi di Komisi IX sudah membuat panja," kata Nursuhud.

Nursuhud menilai ada keanehan dengan pembentukan Satgas Vaksin Palsu. Dia mempertanyakan penunjukan Direktur Jenderal Bina Kefarmasian dan Alat Kesehatan sebagai ketua satgas.

"Sebenarnya kan dia posisinya Direktur Jenderal Bina Kefarmasian dan Alat Kesehatan. Menurut Saya tidak layak ini, karena terjadi kasus di dalam kewenangan pengawasan. Mestinya kan sebagai pejabat tertinggi menteri Dia tidak boleh dijadikan ketua satgas, dia yang harus disidik, diawasi, dipanggil," ujarnya. (Dani Hermansyah)

Berita Terkait

Orang Tua Korban Vaksin Palsu ‘Ngamuk’ di KPAI Orang Tua Korban Vaksin Palsu ‘Ngamuk’ di KPAI
KPAI Bakal Surati RS Harapan Bunda Soal Vaksin Palsu KPAI Bakal Surati RS Harapan Bunda Soal Vaksin Palsu
Komisi IX DPR Segera Putuskan Panja Atau Pansus Vaksin Palsu Komisi IX DPR Segera Putuskan Panja Atau Pansus Vaksin Palsu

#Komisi IX DPR RI #Korban Vaksin Palsu #vaksin anak #Vaksin Palsu #vaksinasi

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar