Khianati 1 Juta KTP, Habiburokhman: Ahok 'Mencla-mencle'

Ketua Bidang Advokasi DPP Partai Gerindra Habiburokhman menunjukkan rompi oranye yang biasa dikenakan tahanan KPK. (Foto: twitter.com)

Arah -  Masih ingat Habiburokhman? Dia sesumbar akan lompat dari puncak tugu Monas, jika "Teman Ahok" berhasil mengumpulkan 1 juta KTP untuk dukungan bagi Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, maju menjadi calon gubernur DKI Jakarta melalui jalur independen.

Ketika "Teman Ahok" pada Juni berhasil membuktikan target 1 juta KTP, pendukung Ahok pun menagih janji itu. Namun Ketua DPP Partai Gerindra itu berdalih, angka 1 juta KTP masih klaim sepihak "Teman Ahok" karena belum diverifikasi KPU.

Baca Juga:
Khianati 1 Juta KTP Pendukung, Jika Ahok Pindah ke Jalur Parpol
Soal Cawagub, Golkar Serahkan pada Ahok


Habiburokhman sejak semula juga sudah menduga, pada akhirnya Ahok akan beralih ke jalur Parpol, meninggalkan dukungan 1 juta KTP dari publik. Hal itu terlihat dari pesan-pesan yang diunggahnya di media sosial.

Menjelang hari ulang tahun Ahok, yang jatuh pada 29 Juni, Habiburokhman mengingatkan Ahok untuk "gentle" dan maju di jalur independen. "HBD Hok, be a man! Maju independen," cuitnya di akun twitter @habiburokhman.

Pada masa lebaran, politisi yang berprofesi sebagai advokat ini juga mengingatkan para pengumpul KTP untuk meminta maaf pada rakyat. "Para pencuri KTP, penipu klaim KTP buruan gih minta maaf sama rakyat, mumpung masih suasana lebaran," ujarnya sinis.

Baca Juga:
Nurul Arifin Siap jadi Cawagub Ridwan Kamil
Begini Persisnya Dalih Ahok Pindah ke Jalur Parpol


Kini ketika dugaannya terbukti benar, Ahok berpindah ke jalur Parpol, Habiburokhman menyebut langkah Ahok itu semakin memperburuk citra politisi. Hal itu akibat sikap politik Ahok yang "mencla-mencle" antara jalur independen dan jalur parpol. Habiburokhman pun mencuit pesan panjang mengkritisi perubahan jalur Ahok di Pilkada DKI, dari independen ke partai politik.



Seperti diketahui, Ahok akhirnya mendeklarasikan maju Pilkada DKI melalui jalur partai politik, meninggalkan 1 juta KTP dukungan publik yang telah dihimpun "Teman Ahok". "Kita harus menghargai Parpol. Jadi saya bilang, sudah kita pakai parpol saja lah," ujar Ahok di markas Teman Ahok, Pejaten, Jakarta Selatan, Rabu (27/7).

Baca Juga:
Ilmiah! Hasil Survey Pilkada DKI, Ahok Keok
M. Taufik: Percayalah, Warga DKI Mau Gubernur yang Beradab


Hal itu dinyatakan Ahok, dalam acara halal bi halal yang digelar "Teman Ahok". Pada acara tersebut, hadir juga sejumlah elite politik dari 3 Parpol pendukung Ahok, yaitu Partai Nasdem, Hanura dan Golkar.

Berita Terkait

Begini Persisnya, Omongan Ahok Pindah ke Jalur Parpol Begini Persisnya, Omongan Ahok Pindah ke Jalur Parpol
Menkopolhukam: Ahok Maju Independen Bukan Deparpolisasi Menkopolhukam: Ahok Maju Independen Bukan Deparpolisasi
Ahok Buka Peluang Masuk Parpol Maju Pilkada Ahok Buka Peluang Masuk Parpol Maju Pilkada

#Habiburokhman #Teman Ahok #Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) #Ahok #Ahok Pilih Jalur Parpol #calon gubernur DKI #calon gubernur jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar