Ahok Pilih Jalur Parpol, Gerindra: Nggak Konsisten!

Ilustrasi: Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (tengah), perwakilan partai politik Nasdem, Hanura, dan Golkar, serta perwakilan dari Teman Ahok berfoto bersama saat Halal Bihalal di Markas Teman Ahok, Pejaten, Jakarta, Rabu (27/7). Gubernur yang akrab disapa Ahok itu memutuskan maju sebagai bakal calon Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada 2017 melalui jalur partai politik. (ANTARA FOTO/Reno Esnir)

Arah -  Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi Gerindra Syarif menyikapi pindahnya Basuki Tjahaja Purnama ke jalur partai politik dari jalur independen sebagai sikap inkonsisten dalam merebut kursi DKI 1 pada Pilkada tahun depan.

"Saya nggak kaget. Sejak Januari 2016 saya tantang Ahok deklarasi independen, dia tidak berani. Saya prihatin dan berduka atas ditinggalnya 'Teman Ahok'," kata Syarif pada arah.com, Kamis (28/7).

Menurut Syarif, merapatnya Ahok ke Parpol tidak membuat Partai Gerindra melemah. Dia yakin, salah satu bakal calon yang diusung oleh partainya bisa menjadi penantang kuat Ahok.

"Nggak apa-apa. Itu hak Ahok. Yang bakal menyaingi Ahok cuma Sandiaga Uno," ujar Syarif optimistis.

Meski Ahok masih mendominasi hasil sejumlah survei untuk posisi Gubernur DKI Jakarta 2017, Syarif mengatakan hal itu bersifat tentatif dan bisa berubah.

"Itu kata survei. Hari ini kan Ahok kuat, nanti tujuh bulan mendatang belum tentu, bisa juga dikalahkan," tuturnya.

Dia pun meyakini satu juta KTP dukungan Ahok masih menjadi pertanyaan meskipun 'Teman Ahok' sudah mendeklarasikan hal itu.

"Yang satu juta KTP itu, saya nggak percaya ada, palingan di bawah tiga ratus ribu yang terverikasi. Nah, selanjutnya buat apa KTP itu, tanyakan langsung ke 'Teman Ahok'. Yang pasti mereka sudah dibuat kecewa," tutupnya. (Restu Saputra)

Berita Terkait

Masinton: Ahok Nggak Pernah Dianggap sama PDIP Jakarta Masinton: Ahok Nggak Pernah Dianggap sama PDIP Jakarta
M Taufik: Percayalah, Warga DKI Mau Gubernur yang Beradab M Taufik: Percayalah, Warga DKI Mau Gubernur yang Beradab
Djarot: Kalau Ahok Mau dengan PDI-P, Silakan Ketemu Bu Mega Djarot: Kalau Ahok Mau dengan PDI-P, Silakan Ketemu Bu Mega

#Ahok Pilih Jalur Parpol #Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) #Pilkada DKI Jakarta 2017 #Pilgub DKI Jakarta #Partai Gerindra #Gerindra

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar