5 Sosok Bakal Cagub DKI yang Dielus PKS

Logo PKS

Arah -  Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mulai menjajaki sejumlah nama, untuk dijagokan dalam Pilgub DKI. Nama-nama itu jika resmi maju, akan menjadi penantang cagub petahana (incumbent) yaitu Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, yang sudah menyatakan maju lewat jalur independen.

“Dari kader internal partai ada M. Idrus dan Nur Mahmudi Ismail. Tapi bisa juga kita mendukung nonkader,” kata Ketua DPP PKS Bidang Wilayah Dakwah Jabar, DKI dan Banten, Tate Qomaruddin.


Siapa dan bagaimana sosok bakal calon yang masih dielus PKS?




(Foto: pramuka.or.id)

1. Adhyaksa Dault
Adhyaksa Dault menjadi yang pertama mendeklarasikan diri secara terbuka maju di Pilkada DKI Jakarta tahun 2017. “Saya tidak tahu akan dilamar (Parpol) atau tidak. Kalaupun ada calon yang lebih baik, saya siap memberikan amanat ini,” katanya saat deklarasi 20 September 2015 lalu. 

 

Mantan Menpora ini, termasuk yang dilirik untuk dicalonkan oleh Partai Gerindra. Adhyaksa sendiri sebelumnya merupakan politisi PKS. Pada Pemilu 2009, terpilih sebagai anggota DPR mewakili Sulawesi Tengah. Namun mengundurkan diri dan memilih menuntaskan kerjanya sebagai Menpora. Pada Pemilu 2014 beralih ke PAN. 

 

Adhyaksa sendiri mempertimbangkan untuk maju dari jalur independen. Hal ini mengacu pada awal mula deklarasinya untuk maju di Pilkada DKI, yang disokong Forum Peduli Jakarta (FPJ). Komunitas itu sendiri bermula dari obrolan online di group whatsapp. Kini Adhyaksa menjabat sebagai Ketua Kwarnas Pramuka.


2. Deddy Mizwar

Berita Terkait

PKS Siapkan 4 Jagoan Untuk Hadang Ahok PKS Siapkan 4 Jagoan Untuk Hadang Ahok
Deddy Mizwar Enggan Bertarung di DKI 1 Deddy Mizwar Enggan Bertarung di DKI 1
Menkopolhukam: Ahok Maju Independen Bukan Deparpolisasi Menkopolhukam: Ahok Maju Independen Bukan Deparpolisasi

#Pilgub DKI Jakarta #Pilkada Serentak 2017 #Cagub PKS #PKS #Partai Keadilan Sejahtera #Sandiaga Uno #Adhyaksa Dault #Nur Mahmudi Ismail #M. Idrus #Muhamad Idrus #deddy mizwar #Ahok

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar