Gerindra Segera Tentukan Pasangan Cagub dan Cawagub

Ilustrasi: Bakal Calon Gubernur DKI dari Partai Gerindra Sandiaga Uno (kanan) berdiskusi dengan Direktur Pemberitaan Perum LKBN ANTARA Aat Surya Safaat (tengah) saat kunjungan media serta sosialisasi program kerja di Kantor Redaksi LKBN Antara, Jakarta, Jumat (15/7). (ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma)

Arah - Partai Gerindra sudah menentukan bakal calon yang akan di usung dalam Pilkada DKI Jakarta 2017. Tiga nama bakal calon Gubernur tersebut yakni pengusaha Sandiaga Uno, Mantan Wakil Menteri Pertahanan Sjafrie Sjamsoeddin, dan Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra.

Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi Gerindra, Syarif, mengatakan masih belum ada pengumuman resmi siapa pasangan dari Gerindra yang akan maju melawan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama atau Ahok. Namun dia menegaskan akan diumumkan dalam waktu dekat.

"Belum, itu kan yang putusan otoritas Ketua Umum DPP sampai sekarang belum. Tapi ini kita berharap atau paling telat sebelum tanggal tujuh Agustus bulan depan ya," ujar Syarif saat dihubungi oleh media di Balai Kota, Jumat (29/7).

Dalam keterangannya, Syarif yakin ketiga bakal calon yang di usung oleh Partainya mampu menjadi tandingan Ahok di Pilkada DKI Februari 2017 tahun depan.

"Ketiganya punya peluang yang sama. Partner mitra koalisi DPP juga harus ketemu, kalau di tingkat daerah udah dipastkan gak ada masalah. Udah ada penjajakan, mudah-mudahan nanti sudah ada nama pasangan bersama mitra koalisi," tuturnya.

"Kalau Gerindra udah gak ada masalah Cuma kita harus degar dari mitra koalisi PPP, Demokrat, PKS, PAN, dan PKB," sambungnya.

Partai Gerindra memiliki 15 kursi di DPRD DKI Jakarta, mereka harus berkoalisi dengan Parpol lain jika ingin mengusung Cagub dan Cawagub. Syarat untuk Parpol yang ingin mengusung calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur adalah minimal memiliki 22 kursi di DPRD DKI Jakarta. (Restu)

Berita Terkait

'Pelayan Jakarta' Usung 7 Cagub DKI Jakarta, Prabowo: Bagus! 'Pelayan Jakarta' Usung 7 Cagub DKI Jakarta, Prabowo: Bagus!
PDIP Godok 27 Nama yang akan Maju Pilkada DKI Jakarta PDIP Godok 27 Nama yang akan Maju Pilkada DKI Jakarta
Anggota DPRD Sebut Nama Cagub Gerindra Belum Final Anggota DPRD Sebut Nama Cagub Gerindra Belum Final

#Partai Gerindra #Pilkada DKI Jakarta 2017 #calon gubernur jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar