Google Maps Hilangkan Palestina, Netizen 'Mengamuk'

Ilustrasi Palestina (Foter.com/arietcat)

Arah - Entah apa yang ada di benak tim Google Maps. Namun, kenyataannya negara Palestina —yang mendeklarasikan kemerdekaan pada 15 November 1988 lalu— tidak eksis di layanan pemetaan digital terpopuler: Google Maps.

Alih-alih mengakui Palestina, wilayah yang sehari-hari diakui masyarakat global sebagai otoritas Palestina malah digantikan dengan Israel. Tidak ada Palestina di Google Maps.

Kelalaian itu telah memicu munculnya sebuah petisi online yang saat ini memiliki lebih dari 135 ribu tanda tangan, yang akan mendesak Google Inc untuk membubuhkan "Palestina" pada layanan Maps-nya.

Kalau kamu mencari Palestina (Palestine) di Google Maps, maka yang muncul adalah peta kosong Israel—termasuk area Gaza, Judea, dan Samaria.

Petisi itu menyebut hal ini sebagai "penghinaan pedih" bagi Palestina karena tidak diikutsertakan pada Google Maps.

"Apakah sengaja atau Google sendiri terlibat dalam pembersihan etnis Palestina dari pemerintah Israel?" tulis petisi itu.

Zak Martin, penulis petisi menyerukan agar Google mengakui Palestina dalam Google Maps.

Tak hanya petisi, sejumlah besar pengguna di media sosial pun mulai bersuara. Banyak yang mempertanyakan apa maksud dari Google tak memunculkan Palestina di Maps.

"Hai, tim Google Maps, saya yakin kalian salah menyebutnya, tidak ada negara bernama Israel, yang ada Palestina. @googlemaps," tulis @S_Alghareeb di Twitter.

Berita Terkait

2020, Minoritas Orang Yahudi Diprediksi Perintah Orang Palestina 2020, Minoritas Orang Yahudi Diprediksi Perintah Orang Palestina
Google Maps akan Tahu Status Lokasi Parkir di Tempat Tujuan Google Maps akan Tahu Status Lokasi Parkir di Tempat Tujuan
Inggris Kutuk Tindakan Israel Perluas Permukiman di Tepi Barat   Inggris Kutuk Tindakan Israel Perluas Permukiman di Tepi Barat

#Google Maps #Google #Israel-Palestina #kemerdekaan palestina #palestina

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar