Dilapori Cemarkan Nama Baik, Haris: Mereka Nggak Perlu Murka

Koordinator Kontras, Haris Azhar. (Foto: Antara/ Widodo S. Jusuf)

Arah - Pasca mencuatnya pengakuan Haris Azhar terkait curhatan Freddy Budiman di media elektronik, koordinator KontraS itu berharap kepada para punggawa dari ketiga institusi yang melaporkannya ke Bareskrim untuk tidak perlu merasa marah.

"Buat prajurit TNI, prajurit Polri, atau jajaran BNN gitu ya, bahwa tidak perlu merasa marah. Meskipun kritik publik, persepsi publik hari ini cukup tinggi," ujar Haris di Jakarta Selatan, Rabu (10/8).

"Sebagian dari mereka adalah bagian dari pemilik bangsa ini. Mereka juga pembayar pajak, mereka adalah warga negara."

Haris juga mengungkapkan bahwa dirinya tidak bermaksud untuk menyerang institusi yang terkait dengan penelusuran jejak kasus terpidana mati Freddy Budiman.

"Jadi apa yang saya sampaikan itu bukan untuk menyerang instisutsi. Saya tidak punya kepentingan menyerang institusi-institusi tersebut," jelas Haris.

Dia pun menuturkan, yang belum ada interaksi itu pihak Bea Cukai dan Departemen Hukum dan HAM.

"Saya terbuka aja. Tapi sepertinya Bea Cukai tidak merasa terganggu. Saya juga bingung. Kumham juga sepertinya menutup diri, agak ketakutan untuk merespons isu ini," tutur pria brewok berkacamata itu.

"Sedangkan tiga institusi yang lain, saya pikir cukup aktif. Saya membuka diri untuk komunikasi dengan bapak ibu pejabat ketiga institusi tersebut." (Dani Hermansyah)

Berita Terkait

Polisi Tantang Haris Azhar Beberkan Bukti Baru Polisi Tantang Haris Azhar Beberkan Bukti Baru
Pejabat Terlibat Jaringan Freddy, Bambang: Itu Udah Sejak Dulu Pejabat Terlibat Jaringan Freddy, Bambang: Itu Udah Sejak Dulu
'Presiden Harus Bentuk Tim Independen Berantas Mafia Narkoba!' 'Presiden Harus Bentuk Tim Independen Berantas Mafia Narkoba!'

#Haris Azhar KontraS #KontraS #Jaringan Narkoba #jaringan narkoba lapas #Freddy Budiman #Badan Narkotika Nasional (BNN) #BNN #Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) #TNI/Polri #Indonesia Darurat Narkoba

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar