Makassar Menjadi Tuan Rumah Kongres PSSI

Kantor PSSI di kawasan Senayan, Jakarta. (Antara/Wahyu Putro A)

Arah -  Makassar, Sulawesi Selatan, akhirnya mendapatkan kepercayaan menjadi tuan rumah kongres Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) pada 17 Oktober 2016 mendatang.

Direktur Klub PSM Sumirlan di Makassar, Kamis, mengatakan telah mendapatkan surat keputusan (SK) terkait penunjukan Makassar sebagai lokasi pelaksanaan kongres dari pihak PSSI Pusat.

"Kami tentunya bersyukur dengan penunjukan ini. Apalagi kita sejak awal memang sudah mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah kongres PSSI 2016," katanya.

Penunjukan Makassar sebagai tuan rumah sesuai SK bernomor: 506/AGB/91/VII/-2016 yang ditandatangani langsung Sekretaris Jenderal PSSI Arwan Karim. SK ini menindaklanjuti undangan kongres PSSI dengan nomor 478/AGB/73/VII-2016 tertanggal 5 Agustus 2016.

Berdasarkan SK yang dikirimkan ke Manajemen PSM Makassar tersebut, untuk pelaksanaan kongres akan dilaksanakan di salah satu hotel di Makassar pada 16 Agustus 2016.

Untuk peserta sesuai jadwal akan check in pada 16 Oktober dan check out pada 18 Oktober 2016.

Sebelumnya, klub sepak bola PSM Makassar mengajukan diri agar Kongres PSSI digelar di Kota Makassar.

Alasannya Kota Makassar merupakan daerah yang stategis karena berada di tengah-tengah. Selain itu tentu saja kesiapan sarana dan prasarana yang lengkap di ibu kota Provinsi Sulawesi Selatan tersebut.

Ketersediaan sejumlah hotel yang mampu menampung banyak peserta, transportasi yang lancar termasuk keberadaan Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar tentu menjadi alasan yang masuk akal untuk menggelar kegiatan pemilihan ketua PSSI yang baru untuk periode kedepan tersebut.

"Makassar selama ini sudah sering jadi tempat penyelenggaraan kegiatan berskala nasional hingga internasional. Akomodasi dan transportasi sangat lengkap dan mendukung," jelasnya seperti dikutip Antara.

Berita Terkait

Tinggalkan Tim, Maldini ke Surabaya Ikuti Pendidikan Polisi Tinggalkan Tim, Maldini ke Surabaya Ikuti Pendidikan Polisi
Selamat Datang Kembali, Alfred Riedl! Selamat Datang Kembali, Alfred Riedl!
PSSI Minta Kompetisi ISL Segera Digulirkan PSSI Minta Kompetisi ISL Segera Digulirkan

#PSSI #Kongres PSSI 2016 #PSM Makassar

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar