Ini Omongan Ahok yang Bikin Risma Tersinggung

Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Walikota Surabaya Tri Rismaharini. (Foto: dokumentasi)

Arah -  Walikota Surabaya Tri Rismaharini yang sedang digadang-gadang untuk menjadi pesaing kandidat incumbent atau petahana, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, dalam Pilkada DKI Jakarta, berang. Pangkal persoalan adalah perkataan Ahok yang dianggap menyepelekan Surabaya.

Dalam wawancara dengan sejumlah wartawan di Balaikota DKI Jakarta, Kamis (11/8), Ahok menyambut baik adanya kandidat-kandidat bagus yang akan maju dalam Pilkada DKI Jakarta. Termasuk di antaranya soal kemungkinan Risma menjadi penantangnya.

Menurut Ahok, kalau para kandidat bermutu maka debat Pilkada akan berlangsung seru. Sehingga, lanjut Ahok, masyarakat bisa memilih kandidat terbaik dan tidak "membeli kucing dalam karung".

"Misalnya dalam urusan pedestrian (trotoar). Kenapa di Surabaya sudah rapi-rapi tapi di Jakarta belum? Ya nanti bisa saya jelaskan ke masyaraat Jakarta, Surabaya tuh seukuran Jakarta Selatan doang," papar Ahok.


Video cuplikan omongan Ahok soal Surabaya seukuran Jakarta Selatan pada menit ke-1.19 (Sumber: youtube, tvOne)


Pernyataan Ahok itulah yang menurut Walikota Tri Rismaharini, bisa membuat warga Surabaya tersinggung. "Aku juga warga Surabaya yang punya harga diri," kata Risma saat menggelar jumpa pers di ruang kerjanya di Surabaya, Kamis (11/8).

Menurutnya, apa yang disampaikan Basuki alias Ahok sama saja menghina dan merendahkan harga diri warga Surabaya. Risma memperlihatkan data bahwa luas Surabaya itu 374 kilometer persegi, sedangkan Jakarta 661,5 kilometer persegi.

"Jadi Surabaya itu separo lebih dibandingkan Jakarta," ujarnya.

Bahkan, lanjut dia, kalau dibagi rata enam wilayah Jakarta, maka Jakarta Selatan luasnya hanya sekitar 120 kilometer persegi. Maka otomatis Risma menjawab Surabaya tidak sama luasnya dengan Jakarta Selatan.

Berita Terkait

Risma Maju ke Jakarta, ini Kata Ahok Risma Maju ke Jakarta, ini Kata Ahok
Kata Elite Parpol Risma Sudah Oke, Tinggal ...... Kata Elite Parpol Risma Sudah Oke, Tinggal ......
Begini Persisnya, Omongan Ahok Pindah ke Jalur Parpol Begini Persisnya, Omongan Ahok Pindah ke Jalur Parpol

#Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) #Ahok #Tri Rismaharini #calon gubernur DKI #Cagub DKI #Pilkada DKI Jakarta 2017 #Pilgub DKI Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar