KPAI Imbau Orang Tua Tetap Lakukan Vaksinasi Kepada Anak

Ilustrasi Serum. (Foto: foter.com)

Arah - Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) HM. Asrorun Ni'am menyatakan pemerintah memenuhi hak menjamin kesehatan anak dengan memenuhi ketersediaan vaksin.

Menurutnya adanya kelangkaan vaksin membuktikan distribusi vaksin yang belum memadai.

"Kewajiban negara untuk memenuhi hak dasar dalam memenuhi kepentingan menyelamatkan jiwa dalam hal ini menggunakan vaksin," ujar Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) HM. Asrorun Ni'am  di Kopi Boutique, Jalan Pangeran Antasari 36, Jakarta Selatan.

"Secara otomatis negara  wajib menjamin ketersediaan vaksin untuk memenuhi kewajibannya," tambahnya.

Dalam keterangannya Ni'am menyebutkan peran badan usaha di dalam pengadaan vaksin tidak boleh melemah dengan terungkapnya kasus vaksin palsu oleh kepolisian.

"Artinya badan usaha yang memproduksi vaksin juga memastikan proses imunisasi untuk mencegah penyakit harus eksis," katanya.

Sementara itu, KPAI menghimbau kepada para orang tua untuk menjaga imunitas buah hatinya dengan imunisasi. Jangan sampai kasus vaksin  palsu ini menurunkan peran dan tanggung jawab orang tua kepada anak.

"Jangan sampai isu vaksin palsu ini menurunkan minat tanggung jawab orang untuk vaksinasi, apalagi menjadikan kasus sebagai peluru bagi elemen masyarakat menolak imunisasi," pungkasnya. (Restu)

Berita Terkait

KPAI Bakal Surati RS Harapan Bunda Soal Vaksin Palsu KPAI Bakal Surati RS Harapan Bunda Soal Vaksin Palsu
BPOM Sarankan Pintu Distribusi Vaksin Satu Pintu BPOM Sarankan Pintu Distribusi Vaksin Satu Pintu
Ingin Vaksin Ulang, Kemenkes Siapkan Vaksin Gratis Ingin Vaksin Ulang, Kemenkes Siapkan Vaksin Gratis

#vaksin anak #Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI)

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar