Akhirnya, Batik Air ID6373 Mendarat di Bandara Soekarno-Hatta

Ilustrasi: Pesawat Batik Air. (batikair.com)

Arah - Pesawat Batik Air dengan nomor penerbangan ID 6373 jurusan Yogyakarta-Cengkareng, Banten, yang sebelumnya gagal mendarat akibat cuaca buruk dan kemudian mendarat di Palembang, akhirnya selamat mendarat di Bandar Udara Internasional Soekarno Hatta.

Wartawan Antara yang berada di dalam pesawat di Jakarta, Minggu, melaporkan pesawat Batik Air yang dipiloti Kapten Dani Arya berangkat dari Bandar Udara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II di Palembang pukul 18.10 WB dan mendarat di Bandara Soekarno-Hatta pukul 19.03 WIB dengan cuaca hujan lebat.

Saat pesawat berada di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II di Palembang, seluruh penumpang diminta pramugari untuk turun dan menunggu di ruang tunggu sambil menunggu cuaca di Cengkareng normal.

Setelah penumpang menunggu sekitar 1,5 jam, penumpang melalui pengumuman petugas bandara setempat diminta untuk naik pesawat lagi untuk menuju ke Bandara Soekarno-Hatta.

Sebelumnya, seperti dimuat Antara, saat pesawat Batik Air akan mendarat di Bandara Soekarno-Hatta terhadang cuaca buruk dan sempat beberapa kali memutar di atas kota Jakarta, selanjutnya mengalihkan pendaratan ke Bandara Udara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II di Palembang.

Kapten Pilot Dani Arya sesaat setelah pesawat gagal mendarat di Soekarno-Hatta mengumumkan bahwa pesawat tidak bisa mendarat karena cuaca buruk dan mengarahkan ke Palembang.

Pesawat Batik Air jenis Airbus A320 berangkat dari Bandara Internasional Adi Sutjipto sekitar pukul 14.00 WIB dan diharapkan mendarat di Cengkareng 50 menit kemudian.

Namun, saat akan mendarat di Bandara Soekarno-Hatta pesawat sempat beberapa kali alami guncangan mengingat cuaca saat itu memang buruk.

Setelah beberapa kali mencoba mendarat namun jarak pandang yang tak memenuhi standar, kapten pilot memutuskan untuk membatalkan mendaratkan pesawat.

"Karena cuaca buruk dan jarak pandang yang tak memenuhi standar minimal, saya putuskan untuk membatalkan pendaratan dan pesawat diarahkan ke Palembang," kata kapten pilot.

Penerbangan dari atas Jakarta menuju Palembang memakan waktu sekitar satu jam.

Para penumpang tidak menunjukkan rasa kekecewaan dan bahkan memberikan pujian kepada pilot yang sudah tepat ambil keputusan.

Berita Terkait

Pesawat Batik Air Gagal Mendarat di Bandara Soekarno-Hatta Pesawat Batik Air Gagal Mendarat di Bandara Soekarno-Hatta
Baru Diresmikan, Terminal 3 Bandara Soetta Terendam Banjir Baru Diresmikan, Terminal 3 Bandara Soetta Terendam Banjir
Penumpang Layangkan Gugatan Hukum Kepada Lion Grup Penumpang Layangkan Gugatan Hukum Kepada Lion Grup

#Batik Air #Lion Grup #cuaca buruk #Bandara Soekarno-Hatta #Bandara Internasional Soekarno-Hatta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar