Plago, Pengamen Bandung Main Musik Klasik Dipuji Walikota

Empat pemusik jalanan yang tergabung dalam kelompok pengamen "Plago" (Plaza Dago) mendapat pujian atas permainan mereka melantunkan musik klasik "Victory". (Foto: youtube.com)

Arah - Mengamen bukan main musik asal-asalan, apalagi cuma bermodal tepukan-tepukan tangan, demi mendapat uang receh. Hal itu ditunjukkan dengan kelompok pengamen asal kota Bandung, Jawa Barat, yang menyebut diri mereka sebagai Plago.

Nama Plago sendiri merupakan akronim dari Plaza Dago, tempat 4 anak remaja itu biasa mangkal dan mengamen. Yang membuat video penampilan mereka viral di media sosial, adalah permainan musiknya yang menuai banyak pujian netizen.

Bahkan Walikota Bandung, Ridwan Kamil pun tak pelit menyanjung anak-anak remaja kota kembang ini. "Di Bandung itu mengamen nggak bisa hanya modal keprok-keprok (tepuk tangan) saja. Kompetisi dalam konteks adu kreativitas sangat ketat. Jadi dimana ada kompetisi pasti akan melahirkan kualitas," kata pria yang akrab disapa Kang Emil itu.


Permainan Plago yang videonya viral, adalah penampilan musik intrumental "Victory" yang dipopulerkan oleh kelompok musik "Bond". Namun single ini dicoret dari UK Classical Chart karena warna musiknya terlalu "nge-pop" untuk dikategorikan sebagai musik klasik.

Lagu yang pertama dirilis tahun 2000 silam ini, dimainkan dengan piawai oleh Plago yang terdiri dari Arizon (25) selaku pemain gitar, Bilal (22) biola, Tibi (17) jimbe, dan Dedi (15) biola. Mereka mengaku belajar memainkan alat musik secara otodidak tanpa les atau kursus.

Berita Terkait

Duh! Dievakuasi dari Kebakaran, Anak Dilempar Ayah dari Apartemen Duh! Dievakuasi dari Kebakaran, Anak Dilempar Ayah dari Apartemen
Ditonjok Orang Tua Siswa, Guru SMK 2 Makassar Banjir Dukungan Ditonjok Orang Tua Siswa, Guru SMK 2 Makassar Banjir Dukungan
Sosok Ridwan Kamil 'KW' Buat Geger Penumpang Kereta Api Sosok Ridwan Kamil 'KW' Buat Geger Penumpang Kereta Api

#Foto Viral #Video Viral #Viral #Fakta Unik #Pengamen #Walikota Bandung #Bandung #Ridwan Kamil

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar