Alumni Unpad Gelar Rally Sebar Sejuta Buku

Ikatan Alumni Universitas Padjadjaran (IKA Unpad) menyusuri pesisir selatan Jawa Barat sambil menggelar kegiatan bakti sosial berup pendistribusian bantuan 1 juta buku bacaan di sejumlah daerah yag dilintasi kegiatan ini. (Foto: Ika Unpad)

Arah -  Ikatan Alumni Universitas Padjadjaran (IKA Unpad) menggelar acara Rally Sejuta Buku ke daerah Jawa Barat Selatan, Sabtu (13/8). Rally ini bertujuan turut mengampanyekan kegiatan “melek baca” dan “melek internet”. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan salah satu media networking bagi para alumni Unpad, khususnya yang berada di daerah Priangan Timur, untuk saling berbagi cerita sukses.

Dalam rilis yang diterima arah.com, jalur rally akan dimulai dari Bandung menuju Tasikmalaya, Cimerak, Pangandaran, Banjar, dan Ciamis.

Ketua IKA Unpad, Hikmat Kurnia mengatakan, ada sembilan titik yang akan didrop buku, di Garut, Tasikmalaya, Ciamis, Banjar dan Pangandaran. “Di Pangandaran ada dua titik, di Parigi dan Cimerak, plus taman bacaannya kalau di sini,” ujar Hikmat.

Salah satu perpustakaan yang berhasil dibentuk, berada di Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran. Perpustakaan mini tersebut diresmikan penggunaanya bersamaan dengan pembukaan kegiatan “Unpad Super Camp 2016″ yang dihadiri Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Sabtu (13/8).

Taman bacaan IKA Unpad di Desa Legok Jawa, Kecamatan Cimerak berada satu bangunan dengan fasilitas Bumi Walagri Unpad, yakni tempat pelayanan kesehatan yang didirikan Unpad. Taman bacaan tersebut berukuran lebi-kurang 5×3 meter, dengan dua rak buku perlengkapan meja-kursi untuk membaca.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Perpustakaan Unpad Wina Erwina menyampaikan, semangat IKA Unpad menyebarkan buku sejalan dengan program Unpad dalam skup universitas. “Kami di Unpad memiliki prodi perpustakaan. Kami punya mahasiswa yang biasa membantu mengorganisir buku, kami juga punya program hibah buku, biasanya dari mahasiswa baru. Kami juga ada program-program bantuan pengelolaan perpustakaan,” ujar Wina.

 


 

Berita Terkait

Perkenalkan Eldisa, Insinyur Termuda ITB yang Baru Diwisuda Perkenalkan Eldisa, Insinyur Termuda ITB yang Baru Diwisuda
Kandidat Belum Sepakat, Ketua IKA Unpad Tak Jelas Kandidat Belum Sepakat, Ketua IKA Unpad Tak Jelas
Tertunda Sepekan, Hikmat Kurnia Terpilih jadi Ketum IKA Unpad Tertunda Sepekan, Hikmat Kurnia Terpilih jadi Ketum IKA Unpad

#Universitas Padjajaran (Unpad) #Alumni Perguruan Tinggi #alumni

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar