Google Maps Berpotensi 'Bunuh' Uber

Logo aplikasi Uber. (YouTube)

Arah -  Belum reda polemik taksi online di Tanah Air, Google malah meluncurkan fitur baru yang diramalkan akan melahirkan 'Uber-Uber' baru di jalan raya. Tampaknya arus taksi online semakin tak terbendung dalam beberapa bulan ke depan.

Setelah hampir dua tahun, kini kamu bisa membuka Google Maps, memasukkan destinasi atau tujuan, dan kamu bisa melihat langsung perkiraan biaya perjalanan dengan Uber.

Kalau setuju, tinggal tekan tombol 'Ya', lantas secara otomatis aplikasi Uber akan terbuka dan langsung memesan mobil Uber terdekat dengan posisi kamu. Ini hanya cara baru untuk memesan Uber.

Tapi, yang menarik adalah ke depan kamu tidak hanya bisa memesan Uber, tapi taksi-taksi online lainnya serupa Uber.

Untuk menolong pengguna, Google pun "menjemput bola," dengan menggandeng sejumlah penyedia layanan taksi online lokal, lalu mengintegrasikan layanan pemesanan mereka ke dalam Google Maps.

Beberapa di antaranya yang sudah bergabung adalah 99Taxis di Brasil, Ola Taksi di India, Hailo di Inggris dan Spanyol, Mytaxi di Jerman dan Spanyol, dan Gett di Inggris.

Sayang, Indonesia belum masuk dalam daftar.

Berita Terkait

Menkominfo: Uber dan Grab Bisa Bahayakan Keamanan Negara Menkominfo: Uber dan Grab Bisa Bahayakan Keamanan Negara
Uber dan Grab akan Diblokir, Netizen 'Teriak' di Media Sosial Uber dan Grab akan Diblokir, Netizen 'Teriak' di Media Sosial
Istana: Kisruh Taksi Online, Kami akan Carikan Jalan Tengah Istana: Kisruh Taksi Online, Kami akan Carikan Jalan Tengah

#Uber #Taksi Uber #taksi #angkutan umum #Google

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar