Temui Mega, Ternyata Ada yang Diincar Ahok di PDI Perjuangan

Ilustrasi. Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (kanan), Praseyto Edi Marsudi, Ketua DPRD DKI Jakarta dan Djarot Saeful Hidayat, Wakil Gubernur DKI saat menghadiri Upacara Peringatan HUT RI di Lapangan IRTI Monas, Jakarta, Rabu (17/8/2016). (arah.com/Helmi Shemi)

Arah -  Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengatakan alasan dirinya mendekati PDI Perjuangan adalah karena ingin maju bersama Djarot Saiful Hidayat di Pilkada DKI 2017.

"Saya 'kan sudah ada partai cuma saya merasa sama Pak Djarot paling cocok. Dan saya dari dulu yang minta Pak Djarot," kata Ahok dalam sebuah acara di Pulo Gadung, Jakarta, Jumat (19/8).

Untuk mengajak Djarot, Ahok menjelaskan perlu mengunjungi dan bertemu PDI Perjuangan, terlebih ketua umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Kalau ngajak Pak Djarot kan saya mesti  sowan ke pemiliknya Bu Megawati sebagai ketua umum. Makanya saya datang kepada mereka, sampaikan pada mereka, boleh nggak Djarot ikut saya? Kalau boleh kita gabung 4 partai," jelas Ahok.

Untuk penolakan dari sejumlah anggota PDIP, Ahok menyerahkan permasalahan  itu kepada Djarot sebagai salah satu pimpinan partai.

"Kalau untuk mengatasi DPD urusan Pak Djarot dong, kan bukan partai saya. Mau rangkul gimana? cewek cantik nggak," ujar Ahok bercanda.

Pada Rabu (17/8/2016) Ahok mengunjungi DPP PDIP untuk bertemu Megawati. Dalam pertemuan tersebut, Ahok membahas masalah calon wakil gubernurnya di Pilkada DKI 2017. (Helmi Shemi)

Berita Terkait

Kata Elite Parpol Risma Sudah Oke, Tinggal ...... Kata Elite Parpol Risma Sudah Oke, Tinggal ......
'Dikunci' Jokowi, 3 Parpol Pendukung Tak Akan Tinggalkan Ahok 'Dikunci' Jokowi, 3 Parpol Pendukung Tak Akan Tinggalkan Ahok
Sandi Uno Temui Sekda DKI, Minta Kesediaan Jadi Cawagub? Sandi Uno Temui Sekda DKI, Minta Kesediaan Jadi Cawagub?

#Duet Ahok-Djarot #Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) #Ahok #Cagub DKI 2017 #calon gubernur DKI #calon gubernur jakarta #Djarot Saiful Hidayat #PDI Perjuangan #Megawati Soekarnoputri

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar