Ahok: Saya Minta Djarot, Bukan Minta Dukungan PDIP

Dok. Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Keanggotaan dan Organisasi yang juga Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat mendatangi Kantor DPP PDI Perjuangan di Jagakarsa, Jakarta Selatan, Rabu (17/8/2016). (arah.com/Haryanto)

Arah -  Calon petahana Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menegaskan kunjungannya ke DPP PDIP pada Rabu (17/8) lalu adalah untuk meminta Djarot sebagai wakilnya di Pilkada DKI 2017, bukan untuk meminta dukungan partai tersebut.

"Bukan minta dukungan, saya cuma minta Djarot!," tegas Ahok di Balai Kota Jakarta, Jumat (19/8).

Ahok mengatakan tidak mengetahui mekanisme partai PDIP, namun dia mengatakan PDIP sejak dulu selalu selalu positif terhadap dirinya.

"Ibu Mega selalu katakan bahwa 'Kamu ini ada masalah apa sih sama Djarot?' gitu lho kalo ketemu. 'Kok tiba-tiba mau sama Heru?'. 'Kan saya minta Djarot, ibu gak kasih'," kisah Ahok tentang perbincangannya dengan Mega.

Ketika dirinya memilih jalur independen, ia selalu meminta Djarot untuk menemaninya maju di Pilkada DKI, namun Djarot menolak dengan alasan dirinya tidak bisa jika tidak melalui jalur partai.

"Nah setelah ada 3 partai, kita lewat 3 partai. Saya udah sama Djarot cocok gitu lho, udah cocok masa kawin lagi," tutur Ahok.

Sebelum akhirnya memutuskan jalur partai, Ahok memilih Heru Budi Hartono sebagai wakilnya di jalur independen. Namun kini nama Djarot menjadi calon terkuat yang menjadi pendamping Ahok seiring pertemuan Ahok dengan PDIP pada Rabu (17/8/2016). (Helmi Shemi)

Berita Terkait

Hadiri Aksi Dukung Ahok-Heru, 'Teman Ahok' Terbelah? Hadiri Aksi Dukung Ahok-Heru, 'Teman Ahok' Terbelah?
Terjawab, Misteri 6 Nama Cagub PDIP yang Diusulkan ke Mega Terjawab, Misteri 6 Nama Cagub PDIP yang Diusulkan ke Mega
Ini Omongan Ahok yang Bikin Risma Tersinggung Ini Omongan Ahok yang Bikin Risma Tersinggung

#Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) #Ahok #calon gubernur DKI #calon gubernur jakarta #Cagub DKI #Pilkada DKI Jakarta 2017 #Pilgub DKI Jakarta #Djarot Saiful Hidayat #PDI Perjuangan

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar