5 Korban Perahu Pompong Masih Hilang, Basarnas Buat Posko Darurat

Ilustrasi Orang Tenggelam (Foto:Antara)

Arah - Badan SAR Nasional, Pemerintah Tanjungpinang dan Pemerintah Kepulauan Riau membangun posko tanggap darurat untuk mengakomodasi kebutuhan petugas dan keluarga yang mencari lima dari 17 korban perahu pompong tenggelam.

Gubernur Kepri Nurdin Basirun meninjau posko yang dibangun di depan Gedung Daerah Tanjungpinang. Posko tersebut dibangun beberapa jam setelah perahu pompong tenggelam di perairan sekitar Pulau Penyengat akibat cuaca buruk.

"Saya atas nama pribadi, keluarga dan Pemprov Kepri turut berduka atas musibah tersebut," ujarnya, seperti dikutip Antara, Minggu (21/8).

Ratusan petugas gabungan hingga malam ini masih melakukan pencarian terhadap 5 korban perahu pompong yang tenggelam tadi pagi. Sementara sejak tadi pagi hingga malam ini ratusan orang warga, termasuk dari keluarga korban menunggu di sekitar Tepi Laut dan Pelabuhan Sri Bintan Pura, Tanjungpinang.

Sedangkan 10 korban yang meninggal dunia sudah dibawa ke rumah duka. Seorang korban lainnya yang merupakan warga Batam dan pengemudi perahu pompong masih dirawat di RSUD Tanjungpinang.

Satlantas Polres Tanjungpinang menutup sebagian akses jalan menuju Gedung Daerah agar aktivitas petugas pencari korban tidak terganggu.

Sementara Gubernur Nurdin Basirun sempat meninjau posko yang berdekatan dengan kediamannya. Dia juga bergabung dengan juru masak di posko itu.

Nurdin memberi semangat para juru masak. Dia juga ikut meracik bumbu masakan, salah satunya dengan memotong cabai rawit.

"Saya putuskan besok pagi ikut mencari para korban," ucapnya.

Sampai sekarang Basarnas belum memutuskan batas waktu pencarian para korban.

"Mari bersama-sama kita berdoa agar para korban segera ditemukan," ujarnya.

Berita Terkait

YLKI: Perahu Pompong yang Tenggelam Tak Punya Standar Keselamatan YLKI: Perahu Pompong yang Tenggelam Tak Punya Standar Keselamatan
Polisi: Perahu Pompong Tenggelam Akibat Cuaca Buruk Polisi: Perahu Pompong Tenggelam Akibat Cuaca Buruk
Pasca Ledakan, Jokowi: Kejar dan Tangkap Otak Bom Solo! Pasca Ledakan, Jokowi: Kejar dan Tangkap Otak Bom Solo!

#kapal tenggelam #perahu #peristiwa #tenggelam

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar