Gerindra Kaji 3 Nama Cawagub Sandiaga, Ada Siapa Saja?

Ketua DPD DKI Jakarta Partai Gerindra Muhammad Taufik mengatakan partainya tengah mengkaji tiga nama calon wakil gubernur (Cawagub) yang akan mendampingi Sandiaga Uno pada Pemilihan Gubernur DKI Jakarta tahun 2017. (arah.com/Helmi Shemi)

Arah - Ketua DPD DKI Jakarta Partai Gerindra Muhammad Taufik mengatakan saat ini partainya tengah mengkaji tiga nama calon wakil gubernur (Cawagub) yang akan mendampingi Sandiaga Uno pada Pemilihan Gubernur DKI Jakarta tahun 2017.

Ketiga nama tersebut, yakni Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Saefullah, Deputi Gubernur DKI Jakarta Bidang Pariwisata dan Kebudayaan Sylviana Murni, dan Bupati Batang Yoyok Riyo Sudibyo.

"Sebenarnya ada empat nama, yang satu lagi Kang Yoto dari PAN. Tapi, kata Eko (Anggota DPR Fraksi PAN), Yoto nggak," ujar Taufik di Gedung DPRD, Jakarta, Rabu (24/8).

"Ya udah, berarti tinggal tiga. Tiga nama cawagub ini lah yang digodok sama kami."

Ketiga nama tersebut dikaji karena memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Taufik menjelaskan, Gerindra sejatinya hanya memiliki dua syarat untuk cawagub yang akan dipilihnya kelak, yakni memiliki pengetahuan dan memiliki daya tarik untuk dipilih.

"Saefullah sama Sylvi birokrat tulen. Saefullah ketua PWNU DKI, Sylvi ini politik gender lagi laku banget gara-gara si Hillary Clinton kan. Lagi laku nih perempuan, jadi daya tarik sendiri. Pintar, profesor juga. Yoyok juga lagi kami hitung," jelas Taufik.

Sebelumnya diberitakan, Gerindra melalui Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria mengatakan partainya masih mencari nama untuk pendamping Sandiaga Uno.

"Ada beberapa nama, yang lama Adhyaksa, Yusril, Safriansyah, Buwas dan terakhir Sekda Saefullah. Saya kira nama-nama ini sedang diteliti, mudah mudahan Gerindra putuskan yang terbaik," ujar Riza di gedung DPR, Jakarta, kemarin (23/8). (Helmi Shemi)

Berita Terkait

Gerindra Usung Pasangan Sandiaga-Saefullah Gerindra Usung Pasangan Sandiaga-Saefullah
Gerindra Usung Sandiaga-Saefullah, Ahok: Bagus Dong! Gerindra Usung Sandiaga-Saefullah, Ahok: Bagus Dong!
Sjafrie Salat di Masjid Luar Batang, Ini Kata M Taufik Sjafrie Salat di Masjid Luar Batang, Ini Kata M Taufik

#Partai Gerindra #Gerindra #Pilkada DKI Jakarta 2017 #Pilgub DKI Jakarta #Sandiaga Uno-Saefullah #Sandiaga Uno #M Taufik

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar