Wacana Sekolah Parlemen, Arif Wibowo: Itu Ranah Parpol

Anggota DPR Arif Wibowo (ANTARA FOTO/Ismar Patrizki)

Arah - Anggota Komisi II DPR RI, Arif Wibowo mengomentari wacana Ketua DPR RI terkait pembangunan sekolah parlemen untuk para calon anggota dewan. 

Ia menyatakan tidak menyetujui adanya sekolah parlemen tersebut karena proses tersebut menurutnya masuk di dalam ranah partai politik.

"Saya kira itu ranah parpol, karena rekrutmen di parpol. Sudah seharusnya parpol mendidik mereka memiliki kemampuan menjadi anggota parlemen," ucap Arif kepada wartawan, Jakarta, Jumat (26/8).

Menurutnya karena partai pun telah mendapat dana bantuan politik maka itu bisa dibuat untuk 3 hal di dalam kepartaian, untuk kesekertariatan dan untuk mekanisme demokrasi partai agar supaya partai tidak didikte oleh pemilik modal.

"Yang ketiga untuk kaderisasi partai, di dalamnya para kader akan dididik agar mempunyai kapabilitas bagi mereka yang menjabat di eksekutif maupun di legislatif," tambahnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Ketua DPR RI, Ade Komarudin mengusulkan DPR dan DPRD memiliki sekolah parlemen yang diperuntukan bagi calon anggota dewan agarkinerja  anggota dewan kedepannya tidak dianggap sembarangan lagi karena disusupi orang yang hanya memiliki uang atau ketenaran saja. (haryanto)

Berita Terkait

Selain Sekolah Parlemen, DPR Akan Susun Undang-Undang Rekrutmen Selain Sekolah Parlemen, DPR Akan Susun Undang-Undang Rekrutmen
Dirikan Sekolah Parlemen, Akom Harap Nilai Anggota Dewan Jadi 9 Dirikan Sekolah Parlemen, Akom Harap Nilai Anggota Dewan Jadi 9
Politikus Artis Dikambinghitamkan, DPR akan Buat Sekolah Parlemen Politikus Artis Dikambinghitamkan, DPR akan Buat Sekolah Parlemen

#Parlemen #Ketua umum parpol #Ketua DPR RI

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar