PBNU Tegas Tolak Dukung Ahok di Pilkada DKI

Ketua Umum PBNU Said Aqil Siroj. (Foto: nu.or.id)

Arah -  Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama KH Said Aqil Siroj mengatakan agar umat Islam wajib memilih calon pemimpin muslim yang adil, jujur, dan bersih. 

“Kalau ada calon (pemimpin) muslim yanga seperti itu, maka kita umat Islam harus memilih pemimpin yang muslim,” kata Kiai Said saat menerima kunjungan bakal calon gubernur Jakarta, Sandiaga S Uno di lantai 3 Gedung PBNU, Jakarta (22/6).  

Kiai Said menyayangkan banyak berita yang menyatakan bahwa dirinya mendukung pemimpin nonmuslim. Baginya, kutipan berita-berita tersebut tidak sesuai dengan apa yang dia sampaikan selama ini. “Itu salah besar itu, salah besar itu. Mengutipnya tak benar itu,” tegasnya.

Terkait dengan kedatangan Sandiaga, Kiai Said menjelaskan, PBNU bukanlah partai politik, maka dari itu NU tidak bisa mendukung siapa pun. NU hanya bisa mendoakan dan merestui calon pemimpin yang memenuhi persyaratan tersebut di atas.

“PBNU tak bisa dukung mendukung karena bukan partai politik, tapi mendoakan semoga lancar dan Allah memberikan kekuatan lahir batin,” ucap Pengasuh Pesantren As Tsaqofah tersebut.

Selengkapnya Baca Di Sini


Mudahnya berbagi info:

Redaksi arah.com menerima tulisan tentang komunitas menarik untuk dipublikasikan. Kirim tulisan kamu ke [email protected]. Bagi kamu yang tulisannya sudah dimuat di blog, sertakan link tulisan tersebut.

Atau untuk kamu yang punya video tentang aktivitas suatu komunitas, silakan kirimkan link videoyang sudah diupload di situs Youtube ke [email protected], jangan lupa sertakan juga tulisan pendek minimal 3 paragraf.

Berita Terkait

Sandi Uno Temui Sekda DKI, Minta Kesediaan Jadi Cawagub? Sandi Uno Temui Sekda DKI, Minta Kesediaan Jadi Cawagub?
4 Nama Cawagub yang Ditaksir Sandiaga Uno di Pilkada DKI 4 Nama Cawagub yang Ditaksir Sandiaga Uno di Pilkada DKI
'Dikunci' Jokowi, 3 Parpol Pendukung Tak Akan Tinggalkan Ahok 'Dikunci' Jokowi, 3 Parpol Pendukung Tak Akan Tinggalkan Ahok

#calon gubernur DKI #calon gubernur jakarta #Ahok #pilkada jakarta #Pilkada DKI #Sandiaga Uno

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar