FOTO: Gerak Jokowi Usai Aksi 4/11

Arah - Presiden Joko Widodo kemarin menggelar apel militer di Kompleks TNI Angkatan Darat, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, Senin (7/11/2016) siang.

Hadir sebagai peserta apel, sebanyak 2.185 personel TNI dari tiga matra, yakni Angkatan Darat, Angkatan Udara dan Angkatan Laut.

Mereka adalah personel yang mengamankan aksi unjuk rasa pada Jumat (4/11/2016), di kawasan Istana.

Selain menggelar apel militer di Markas TNI AD, di hari yang sama Presiden RI Joko Widodo berkunjung ke kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama di Jalan Kramat Raya 164, Jakarta, Senin (7/11). Di kantor PBNU, Jokowi disambut Rais ‘Aam PBNU KH Ma’ruf Amin, Ketum PBNU KH Said Aqil Siroj, serta sejumlah pengurus syuriyah dan tanfidziyah.

Jokowi dalam jumpa pers mengatakan silaturahimnya ke PBNU dalam rangka mengokohkan komitmen dalam menciptakan persatuan dan toleransi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Menurutnya, peran NU dalam hal ini sudah jelas dan merupakan penyangga utama NKRI.

Baca Juga:

Jokowi: Jangan Ragu Tindak Organisasi Demi Tegaknya Hukum

Ketua Umum PP Muhammadiyah Sambut Kedatangan Jokowi

Presiden Jokowi Bertemu Ulama di PBNU

Hari ini Jokowi menemui jajaran Polri di Auditorium Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), dan kemudian bertamu ke kantor Pengurus Pusat Muhammadiyah.

Dalam satu pekan terakhir, kepolisian dan Jokowi menjadi sorotan saat sejumlah organisasi masyarakat berbasis agama menggelar unjuk rasa terkait dugaan penodaan agama yang dituduhkan kepada Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama.

Berita Terkait

Jokowi: Ada Aktor Politik Manfaatkan Demo 4 November Jokowi: Ada Aktor Politik Manfaatkan Demo 4 November
Presiden Turun ke Jalan Jelang Demonstrasi Presiden Turun ke Jalan Jelang Demonstrasi
Fraksi PAN Sesalkan Presiden Tidak Temui Demonstran Fraksi PAN Sesalkan Presiden Tidak Temui Demonstran

#Ketua Umum PBNU Said Agil Siradj #Ketua Umum PP Muhamadiyah Haedar Nashir #Tentara Nasional Indonesia (TNI) #Polri #presiden joko widodo #Demo Ormas Islam #Demo 4 November

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar