FOTO: Luis Suarez Pahlawan Sekaligus Pesakitan

Arah - Luis Suarez jadi pahlawan sekaligus pesakitan saat Barcelona bermain 1-1 atas Atletico Madrid dalam semifinal kedua Copa del Rey, di Camp Nou, Rabu dinihari WIB.

Ia mencetak gol, yang memastikan Barca lolos ke final dengan skor 3-2, tapi di ujung laga, ia mendapat kartu merah.

Baca Juga:

Jadi Dubes Barca, Ronaldinho: Emosional Bisa Kembali ke 'Rumah'

VIDEO: Keren! Ini Hobi Baru Barack Obama yang Berbahaya

Pemain Uruguay itu mencetak gol pada menit ke-43. Ia lalu mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-90 karena dianggap menyikut Koke saat berebut bola atas.

Meski Atletico memiliki lima menit waktu tambahan untuk merebut kemenangan dan memaksa perpanjangan waktu, tapi Barca mampu bertahan dalam tekanan.

Dilansir Reuters, Barca, yang 28 kali juara, akan bertemu dengan Alaves atau Celta Vigo di final pada bulan Mei mendatang, mencari kemenangan Piala ketiga berturut-turut di bawah pelatih Luis Enrique.

Meski demikian, Suarez berharap klub akan mengajukan banding. Menurutnya, ini sesuatu yang tidak bisa dijelaskan dan wasit tak memberikan penjelasan.

Sementara pelatih Barca, Luis Enrique, tak yakin banding itu akan berhasil. "Saya setuju kami harus mengajukan banding, tetapi jika melihat ke masa lalu, banding itu umumnya tidak mengubah apa-apa," kata dia.

"Sangat membuat frustrasi ketika pemain saya harus absen di final, tapi ini adalah sesuatu yang biasa terjadi di sepak bola. Wasit merasa bahwa Suarez dan Roberto sama-sama layak mendapat dua kartu kuning," ucap Luis.

Selain Suarez, Barca juga kehilangan Sergi Roberto karena kartu kuning kedua. Sedangkan Atletico kehilangan Yannick Ferreira-Carrasco karena kartu kuning kedua dan hanya bisa menyamakan kedudukan lewat Kevin Gameiro.

Berita Terkait

Rekonstruksi Perampokan Pulomas, Polisi Gelar 75 Adegan Rekonstruksi Perampokan Pulomas, Polisi Gelar 75 Adegan
Penambahan Anggota DPR Diyakini Tak Akan Bebani Negara Penambahan Anggota DPR Diyakini Tak Akan Bebani Negara
Usut Suap Reklamasi, KPK akan Panggil Plt Gubernur DKI Jakarta Usut Suap Reklamasi, KPK akan Panggil Plt Gubernur DKI Jakarta

#Jakarta #Copa del Rey #Barcelona vs Atletico Madrid #Atletico vs Barca #Barca #El Barca #Luis Suarez #Luis Enrique

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar