Mr. Erbil, Para Hipster di Antara Garis Depan Pertempuran Irak

Arah - Dengan kumis wax, jenggot terpotong presisi dan pakaian necis, para pria anggota klub Mr. Erbil ini terlihat seperti penduduk Brooklyn atau Shoreditch.

Namun, ini bukanlah lingkungan hipster di New York atau London. Ini Erbil, ibukota wilayah Kurdi Irak yang hanya 100 kilometer dari garis depan pertempuran melawan ISIS.

Meskipun seperti oase tenang di negara yang terkoyak oleh perang sejak invasi AS tahun 2003, Erbil belum mampu menyediakan kesenangan yang dibutuhkan untuk orang-orang muda. Tujuan mendirikan klub ini tahun lalu, untuk mengubah itu semua.

"Ketika kami mulai, kami berada di situasi yang buruk, krisis ekonomi dan kemudian perang terhadap ISIS," kata Goran Pshtiwan, 26, dengan mengenakan tiga potong jas dan custom-made serta sepatu sandal yang dihiasi dengan logo klub tanpa kaus kaki.

Baca Juga: Dianggap 'Pemujaan Setan' Comic Con Pertama di Arab Saudi Digelar
Romantisme Musim Gugur dan Musim Dingin di London Fashion Week

"Tidak ada kegiatan bisnis sehingga kami mulai dengan ide untuk mengumpulkan dan membuat sesuatu yang berbeda dan unik untuk mengubah tampilan," lanjutnya.

Sering mengadakan pertemuan rutin di mana mereka berpakaian dalam berbagai gaya; dari kasual dengan dasi hitam hingga gaya tradisional Ottoman bertujuan mendukung para penjahit lokal dan pengrajin yang membantu membuat pakaian mereka.

Dengan tongkat selfie, para pemuda usia 20-an dan 30-an ini, terus memotret di tempat lokal yang indah dan memposting hasil fotonya pada di Instagram dengan pengikut mencapai lebih dari 60.000.

Mr. Erbil mengaku bahwa kelompok mereka menyerupai sebuah gerakan yang mewakili pemuda Irak di Kurdistan yang mencari kehidupan yang lebih baik serta ingin mengenalkan budaya Kurdi kepada dunia.

Lebih jauh, Mr. Erbil juga berupaya untuk mempengaruhi sikap pria terhadap wanita. Setiap Kamis, Mr. Erbil mengunggah foto wanita yang mereka nilai inspiratif di akun Instagram mereka dengan julukan 'Girls Inspiration'. Mereka ingin menunjukkan bahwa sebagai pria, mereka sangat menghargai wanita.

Berita Terkait:

#Jakarta #Irak #Tren Fashion #Mr. Erbil #Hipster

Berita Terkait

Kawal Pemeriksaan Rizieq, FPI Siap Geruduk Mapolda Metro Jaya Kawal Pemeriksaan Rizieq, FPI Siap Geruduk Mapolda Metro Jaya
Dilaporkan Henry Yosodiningrat, Rizieq: Wallahualam, Kita Hadapi! Dilaporkan Henry Yosodiningrat, Rizieq: Wallahualam, Kita Hadapi!
Soal Tudingan 'Palu Arit', Rizieq Masih Berstatus Saksi Terlapor Soal Tudingan 'Palu Arit', Rizieq Masih Berstatus Saksi Terlapor

#Jakarta #Hipster #Mr. Erbil #Irak #Tren Fashion

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar