Sukses! Kejuaraan Dunia Motocross (MXGP) 2017 di Pangkal Pinang

Arah - Ketua Umum PB Ikatan Motor Indonesia (IMI), Sadikin Aksa, mengatakan, pelaksanaan Motocross Grand Prix (MXGP) 2017 di GOR Sahabudin Pangkal Pinang, Kepulauan Bangka Belitung, sukses.

"Sejak persiapan MXGP di Pangkal Pinang ini sudah berjalan secara baik dan ini pertama kali sejak 20 tahun lalu," katanya, di Pangkalpinang, Minggu.

Indonesia dengan bangga menjadi tuan rumah seri kedua Kejuaraan Dunia Motocross (MXGP) 2017 yang berlangsung di komplek GOR Sahabudin, Pangkal Pinang, Bangka Belitung, 4-5 Maret 2017.

Lomba MXGP sendiri digelar selama 20 seri, mulai seri pertama di Qatar pada 25 Februari dan berakhir di Inggris, 1 Oktober.

[baca_juga]

Terpilihnya Indonesia menjadi tuan rumah MXGP diharapkan selain mendukung event keolahragaan juga mendorong promosi pariwisata Indonesia ke mancanegara.

Indonesia dan Baldasserona di San Marino menjadi tempat penyelenggaraan baru tahun ini. Terakhir, Indonesia menggelar balap motocross dunia binaan Fédération Internationale de Motocyclisme (FIM) pada 1997 di Bandung.

Pangkal Pinang ditetapkan sebagai salah satu lokasi MXGP 2017 diumumkan pada 5 Maret 2016, usai konferensi pers kualifikasi MXGP Thailand. President Youthstream (pemegang hak promosi MXGP), Giuseppe Luongo, menyebut Indonesia akan menggelar MXGP pada 2017, 2018, dan 2019.

Berita Terkait

Akibat Ojek Online, Pejabat Malaysia Sebut Jakarta ‘Terbelakang’ Akibat Ojek Online, Pejabat Malaysia Sebut Jakarta ‘Terbelakang’
Gejolak Kebijakan Trump Khawatirkan Pemerintah RI Gejolak Kebijakan Trump Khawatirkan Pemerintah RI
Bertemu Kapolri, Henry Yosodiningrat Akan Lapor Habib Rizieq? Bertemu Kapolri, Henry Yosodiningrat Akan Lapor Habib Rizieq?

#Jakarta #Motocross (MXGP) 2017 #MXGP 2017 #Pangkalpinang

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar