Kura-kura Hidup Dibedah Berisi Koin Seberat 5 Kg, Kok Bisa?

Arah - Dokter hewan di Thailand pada hari Senin mengangkat 915 koin dari seekor kura-kura laut yang berusia 25 tahun. Kura-kura ini telah menelan koin yang dilemparkan orang ke dalam kolam tersebut untuk keberuntungan. Akibatnya, membatasi kemampuannya untuk berenang.

Koin dan benda-benda lainnya, seberat 5 kg diangkat dari kura-kura bernama Omsin yang sudah seperti celengan. Penyu itu sendiri beratnya 59 kg.

Baca Juga: Potret Wanita Peternak Sapi Hingga Presiden Sambut Hari Perempuan
Satu Tempat Tinggal, 3 Wanita Ini Rayakan Ultah di Usia Satu Abad

Penyu hijau, yang tinggal di sebuah pusat konservasi di Sriracha, Chonburi, timur ibukota Thailand Bangkok, dimukan sulit berenang seperti biasanya karena beratnya.

Dokter hewan mengatakan, mereka percaya operasi selama tujuh jam yang dilakukan tersebut adalah operasi yang pertama di dunia.

"Kami pikir itu akan memakan waktu sekitar satu bulan untuk memastikan dia akan sepenuhnya pulih," kata Nantarika Chansue, dari fakultas ilmu kedokteran hewan Universitas Chulalongkorn.

Ia juga menambahkan bahwa kura-kura tersebut akan butuh enam bulan lebih untuk terapi fisik. Tidak ada perkiraan langsung dari nilai koin tersebut, beberapa dari mereka asing dan banyak berkarat.

Berita Terkait:

#Jakarta #Berita Unik #Kura-kura #Operasi Bedah #Celengan Kura-kura #Celengan Hidup

Berita Terkait

Terkait Dana Bansos, Mpok Sylvi Penuhi Panggilan Bareskrim Polri Terkait Dana Bansos, Mpok Sylvi Penuhi Panggilan Bareskrim Polri
KontraS Sebut Pilkada Momentum Menyulap Figur Politik Lokal KontraS Sebut Pilkada Momentum Menyulap Figur Politik Lokal
Sunyi Senyap, Begini Suasana Rumah Patrialis Akbar Sunyi Senyap, Begini Suasana Rumah Patrialis Akbar

#Jakarta #Operasi Bedah #Celengan Kura-kura #Kura-kura #Celengan Hidup #Berita Unik

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar