Bulan Depan 'Pink Star' Dilelang, Jika Berminat, Ini Harganya ...

Arah - Berlian 59,60 karat, berwarna merah muda dikenal sebagai "The Pink Star" kembali dilelang bulan depan dengan harga penawaran awal 60 juta dollar AS atau sekitar Rp 798 miliar.

Berlian itu disajikan oleh Sotheby di London menjelang lelang di Hong Kong pada tanggal 4 April mendatang.

Baca Juga: Kilau Berlian di Amsterdam
Sunda Kelapa: Dari Sini Jakarta Bermula

Pada bulan November 2013, saat lelang di Jenewa, berlian tersebut memecahkan rekor dunia dengan harga 83 juta dollar tapi pembeli, berbasis di New York diamond cutter Ishak Wolf, tidak bisa membayar dan gagal.

Berlian merah muda ini adalah yang terbesar yang pernah dinilai oleh Geological Institute of America (GIA), namun untuk rumah lelang mengatakan, batu berkilau tersebut masih cukup kecil untuk masuk ke sebuah cincin.

Sotheby mengatakan bahwa berlian yang awalnya ditambang oleh De Beers pada tahun 1999 sebagai berlian kasar 132,5 karat sebelum dipotong dan dipoles, adalah berlian yang paling berharga yang pernah ditawarkan.

"Ukuran yang luar biasa dari berlian 59,60 karat ini, dipadu dengan kekayaan warnanya, merupakan rekor yang melebihi apapun dari berlian merah muda dalam sejarah," kata David Bennett, Ketua Divisi Perhiasan seluruh dunia, Sotheby.

Bennett mengatakan, rekor saat itu untuk berlian merah muda yang diselenggarakan oleh "Graff pink" dengan 24,78 karat adalah setengah ukuran The Pink Star dan dijual di Jenewa dengan harga 46 juta dolar pada tahun 2010.

Berita Terkait

Dituding Keliru Oleh Sylviana Murni, Ini Balasan Polri Dituding Keliru Oleh Sylviana Murni, Ini Balasan Polri
Gejolak Kebijakan Trump Khawatirkan Pemerintah RI Gejolak Kebijakan Trump Khawatirkan Pemerintah RI
Djarot Sebut Pedagang Pasar Senen Akan Direlokasi ke Blok V Senen Djarot Sebut Pedagang Pasar Senen Akan Direlokasi ke Blok V Senen

#Jakarta #Pink Star #Lelang berlian #Berlian #Berlian Merah Muda

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar