Swafoto Sebagai Bentuk Seni Dipamerkan di London

Arah - Galeri Saatchi di London, menggelar pameran swafoto atau lebih dikenal dengan foto selfie, mengeksplorasi nilai selfie sebagai bentuk seni rupa dengan tema "Dari Selfie untuk Ekspresi Diri", yang dikatakan akan menjadi pameran pertama di dunia dalam melihat sejarah narsis, Jumat (31/03).

Hal ini sudah dimulai oleh Rembrandt, seniman Belanda abad ke-17 dengan puluhan potret diri menciptakan otobiografi intim dengan sapuan kuasnya. Kini, lukisan tersebut terwakili oleh layar digital di dalam pameran tersebut dengan mengunakan ponsel dan pengunjung bahkan bisa memberi tanda hati berwarna merah yang muncul di tengah gambar, seperti yang sering kita saksikan di media sosial.

Baca Juga: Zakir Naik, Sang Dokter yang Memilih Jadi Pendakwah
Di Kamar Ini, Mengamuk Hancurkan Guci Hingga Tv Malah Dianjurkan

Selfies moderen memang berbeda, karena mereka menunjukkan "bagaimana kita ingin dunia melihat kita, bukan bagaimana kita dan siapa kita," kata Nigel Hurst, Chief Executive pada Gallery Saatchi.

"Bukan kebetulan ... yang paling narsis ditembak di lokasi yang cukup eksotis, berlibur ketika orang mengalami hal-hal yang jauh dari membosankan, kehidupan duniawi mereka," katanya kepada Reuters.

"Ini bukan tentang berbagi kemanusiaan kita, itu tentang benar-benar berbagi versi identitas kita bahwa kita ingin orang untuk percaya," tambahnya.

Dalam era digital, selfie telah menjadi lumrah di mana-mana, dan kata itu bahkan sudah ditambahkan ke Oxford English Dictionary pada 2013 dan Swafoto pada kamus Bahasa Indonesia.

Berlangsung hingga akhir Mei, pameran ini bersisi foto narsis dari pemain sepak bola David Beckham dan bintang reality TV Kim Kardashian hingga selfie pertama seekor monyet.

Berita Terkait

Ribuan Pengunjuk Rasa Tolak Kebijakan Imigran Trump Ribuan Pengunjuk Rasa Tolak Kebijakan Imigran Trump
Terungkap! Profesi Model Tak Hanya Untuk yang Cantik dan Tampan Terungkap! Profesi Model Tak Hanya Untuk yang Cantik dan Tampan
Ini Identitas Pelaku Teror London di Westminster Bridge Ini Identitas Pelaku Teror London di Westminster Bridge

#Jakarta #Pameran Foto #Foto Selfie #Swafoto #Inggris #London

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar