Wow! Perahu Firaun Kembali Ditemukan di Mesir

Arah - Sebuah papan kayu yang diyakini berasal dari perahu raja Mesir kuno, telah ditemukan dekat Pyramid Giza.

Perahu tersebut adalah yang kedua ditemukan di situs tersebut yang diyakini telah dibangun untuk Raja Khufu atau Firaun kedua dari dinasti keempat yang memerintah Mesir 4.500 tahun yang lalu.

Baca Juga: Hanya Dihargai Rp 5,8 Miliar, Rompi Kapten Cook Gagal Dilelang
Zakir Naik, Sang Dokter yang Memilih Jadi Pendakwah

Pertama kali ditemukan pada 1980-an, para ahli mengatakan mereka sejauh ini telah menemukan 700 potongan perahu dari situs tersebut dan sekarang telah menemukan sebagian besar potongan nya.

"Kami merayakan ekstraksi papan kayu terbesar," kata pengawas utama proyek Mamdouh Taha, saat mengukur papan sepanjang 26 meter tersebut.

Arkeolog dan ahli konservasi menggali lubang hampir tiga meter di bawah tanah dan memindahkannya ke pusat konservasi yang terletak di sebelah lokasi penemuan.

Arkeolog Mesir dan Jepang yang bekerja pada proyek tersebut berharap dapat mengumpulkan semua potongan perahu tersebut dan menampilkannya di Grand Egyptian Museum saat pembukaan tahun depan.

Mesir berharap penemuan arkeologi yang sedang berlangsung dapat meningkatkan industri pariwisata yang sedang lesu, sejak terjadinya protes massa yang menggulingkan mantan presiden Hosni Mubarak pada 2011 silam.

Jumlah wisatawan yang berkunjung ke Mesir sebanyak 9,3 juta pada 2015, lebih kecil dibandingkan pada 2010 sebanyak 14,7 juta, namun menteri pariwisata Mesir menyatakan harapannya pada awal bulan dengan adanya penemuan tersebut, angka wisatawan akan bisa kembali naik ke tingkat alami sebelum pemberontakan.

Berita Terkait

Ada Misteri di Lift Blok M Square, Polisi Selidiki Ada Misteri di Lift Blok M Square, Polisi Selidiki
Perang Berlanjut, Sukmawati Ogah Tanggapi Ajakan Mediasi Rizieq Perang Berlanjut, Sukmawati Ogah Tanggapi Ajakan Mediasi Rizieq
Ini Kualifikasi KPUD DKI Tentukan Panelis dan Moderator Debat Ini Kualifikasi KPUD DKI Tentukan Panelis dan Moderator Debat

#Jakarta #Pariwisata Mesir #Museum Mesir #Piramida Mesir #Mesir #Perahu Firaun #Raja Khufu Mesir #Pyramid Giza

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar