Yuk, Tengok Pembuatan Baju Besi untuk Pengawal Paus

Arah - Johann Schmidberger dan Georg Schmidberger adalah generasi kelima dalam keluarga mereka yang memproduksi baju zirah khusus untuk Garda Swiss Vatikan.

Di bengkel kerja mereka di Molln, Upper Austria, keduanya membuat baju tempur besi tanpa bantuan mesin modern.

Baca Juga: Punya Sepatu Butut dengan Bau Menyengat? Ikuti Lomba Ini
Luar Biasa! Seniman Ini Mengerami 10 Telur Hingga Menetas

Menyiapkan 80 baju zirah yang masing-masing diselesaikan dalam waktu 120 jam tersebut, kualitasnya tak jauh berbeda dengan benda sejenis yang diproduksi 500 tahun lalu.

Garda Swiss Vatikan adalah pasukan tentara bayaran Swiss yang dibentuk pada 1506 dan bertanggungjawab terhadap keamanan gedung-gedung di Vatikan, jalur masuk dan keselamatan Paus.

Selain itu, Johann dan Georg juga akan memasok pedang, kunci, gerbang dan barang-barang lainnya kepada peminat lain termasuk teater dan kolektor pribadi.

Berita Terkait

Polisi Sebut Habib Rizieq Banyak Menyangkal Selama Pemeriksaan Polisi Sebut Habib Rizieq Banyak Menyangkal Selama Pemeriksaan
Ngetwitt Lagi, SBY Serang Penyebar 'Hoax' yang Kian Merajalela Ngetwitt Lagi, SBY Serang Penyebar 'Hoax' yang Kian Merajalela
Bertemu Kapolri, Henry Yosodiningrat Akan Lapor Habib Rizieq? Bertemu Kapolri, Henry Yosodiningrat Akan Lapor Habib Rizieq?

#Jakarta #Baju zirah #Baju Besi #vatikan #Swiss

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar