Mengubah Citra Punk, Punk Saleh: Prophet Muhammad Forever!

Arah - Kelompok Punk seringkali dipandamg negatif karena penampilan dan perilaku mereka yang urakan. Namun ternyata, kesan tersebut akan hilang jika melihat kelompok anak-anak punk di Bandung, Jawa Barat, ini.

Meski tetap dengan tampilan khas kelompok punk: jeans ketat, sepatu boot, jaket kulit dan rambut mohawk, mereka justru melakukan syiar nilai-nilai keislaman saat beraksi di atas panggung.

Baca Juga: Pelatih Muda Difabel Bawa Anak Asuhnya Menuju Timnas Garuda
Tradisi Petik Laut: Memetik Berkah dan Memberi Berkah

Kelompok ini bahkan telah memiliki ratusan anggota di tiga kota besar, Jakarta, Surabaya, dan Bandung serta menjadi yang pertama di Tanah Air sebagai sebuah gerakan di negara dengan Muslim terbesar di dunia.

Lagu-lagu yang mereka bawakan, menyuarakan nilai-nilai keislaman, pembebasan Palestina, dan masalah-masalah sosial lainnya yang dihadapi oleh komunitas Muslim global.

Seperti misalnya lagu, "Prophet Muhamad Forever" dari musisi Muslim muda Indonesia. Mereka menyanyikan lagu tersebut pada konser di lapangan terbuka dengan mosh pit penuh pengikut gerakan punk Islam pertama di Indonesia.

Ahmad Zaki, salah satu pendiri gerakan itu, percaya genre punk sering dikaitkan dengan "kecenderungan perilaku" tapi dia ingin mengubah itu.

"Kami dapat mengarahkan diri untuk lebih baik, hal-hal yang lebih positif," katanya

Sementara Reza Purnama, salah satu anggota yang mantan pecandu alkohol, perlahan berhenti meminum alkohol, dan lirik dari lagu mereka menjadi lebih positif.

"Orang-orang tidak melihat rendah kami lagi," katanya, mengacu pada stigma terhadap punk di masyarakat.

Uniknya, pada setiap kali selesai konser, mereka lalu melakukan salat berjemaah, mengaji Al-Quran dan mendengarkan tausiyah. 

Berita Terkait

Skywalk Cihampelas Sudah Dibuka untuk Umum, Ini Kata Pengunjung Skywalk Cihampelas Sudah Dibuka untuk Umum, Ini Kata Pengunjung
Ngetwitt Lagi, SBY Serang Penyebar 'Hoax' yang Kian Merajalela Ngetwitt Lagi, SBY Serang Penyebar 'Hoax' yang Kian Merajalela
Djarot Sebut Pedagang Pasar Senen Akan Direlokasi ke Blok V Senen Djarot Sebut Pedagang Pasar Senen Akan Direlokasi ke Blok V Senen

#Jakarta #Nabi Muhammad SAW #Musik Punk #Punk Muslim #Punk Saleh #Bandung

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar