Menuju Aceh Bebas Narkoba, Aparat Siap Basmi Ladang Ganja

Arah -  Aceh dikenal memiliki struktur tanah yang subur dan curah hujan yang cukup membuat pertumbuhan tanaman ganja (cannabaceae cannabis) tumbuh dengan baik. Sejak dulu pertumbuhan ladang ganja selalu ada dan tersebar di hutan pegunungan di sejumlah kabupaten di Aceh dan menjadi permasalahan pihak Kepolisian. Pemerintah Aceh sendiri telah menargetkan Aceh terbebas dari tanaman ganja, namun selalu ada kegiatan ilegal untuk menanam ganja di ladang tersembunyi di hutan-hutan.

Baca Juga: Mengubah Citra Punk, Punk Saleh: Prophet Muhammad Forever!
Wow, Limbah Kayu Ini Disulap Jadi Moge

Operasi pemburuan ladang-ladang ganja di hutan-hutan di Aceh terus digencarkan oleh pihak kepolisan dibantu jajaran TNI. Polisi dan TNI AD sering melakukan operasi pemusnahan ladang ganja. Dalam setiap operasinya, petugas sering menemukan puluhan hektar ladang, juga memergoki para pekebun yang sedang memanen ganja.

Dalam sebuah operasi gabungan di kawasan kebun warga Teupin Rusep, Kecamatan Sawang, Aceh Utara, beberapa waktu lalu, petugas menemukan ladang yang luas dengan hamparan tanaman yang siap panen. Dalam operasi tersebut petugas mencabut dan membakar semua tanaman yang siap panen, mencabut benih yang tengah disemai, menghancurkan biji-biji yang siap tebar juga membakar gubuk-gubuk tempat peladang menjaga tanamannya.

Sepanjang tahun 2016 ini, Polisi Daerah Aceh telah telah menyita sebanyak 13,2 ton ganja kering dan melakukan pemusnahan ladang ganja seluas 426,5 hektar. Pemerintah setempat juga gencar melakukan sosialisasi agar masyarakat yang selama ini menanam ganja, segera beralih menanam tanaman produktif lainnya karena mananam ganja ada kegiatan melawan hukum.

Berita Terkait

Ilegal, SPBU Ini Utamakan Pembeli dengan Jerigen Ilegal, SPBU Ini Utamakan Pembeli dengan Jerigen
Wow! Aceh Ekspor Ikan Tuna 240 Ton per Bulan ke Malaysia Wow! Aceh Ekspor Ikan Tuna 240 Ton per Bulan ke Malaysia
Kawanan Gajah Liar Obrak-Abrik Desa di Pidie Kawanan Gajah Liar Obrak-Abrik Desa di Pidie

#Banda Aceh #Berantas Narkoba #Ganja Indonesia #Ganja Aceh #Pemusnahan Ganja

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar