Wow! Makam Hakim Berusia 3.000 Tahun Ditemukan di Mesir

Arah - Arkeolog Mesir kembali menemukan makam seorang bangsawan berusia lebih dari 3.000 tahun, yang terbaru dalam serangkaian penemuan besar peninggalan kuno Mesir dan berharap akan menghidupkan kembali bisnis wisata yang terpuruk oleh ketidakstabilan politik.

Para Arkeolog menemukannya dekat kota Nil dari Luxor, makam seorang hakim Kerajaan di lokasi berbentuk pengadilan terbuka yang mengarah ke ruang persegi panjang, koridor dan ruang dalam, ucap Kementerian Pariwisata pada hari Selasa.

Baca Juga: Wow! Perahu Firaun Kembali Ditemukan di Mesir
Inovatif! Ini Pengganti Botol Plastik Air Minum Ramah Lingkungan

Salah satu kamar di dalam kubur, arkeolog menemukan koleksi patung-patung, topeng kayu dan pegangan tutup sarkofagus. Penggalian kini masih terus dilakukan pada kamar kedua.

Awal tahun ini, arkeolog Swedia menemukan 12 kuburan Mesir kuno dekat kota Aswan diyakini berusia hampir 3.500 tahun.

Pada bulan Maret, Mesir menggali patung setinggi delapan meter di daerah kumuh Kairo yang diyakini sebagai Raja Psammetich 1, yang memerintah pada tahun 664-610 SM.

Hisham El Demery, kepala Tourism Development Authority Mesir, mengatakan, pariwisata kembali menggeliat setelah penemuan-penemuan baru seperti yang ada di Luxor dan akan mendorong sektor ini.

"Penemuan ini adalah berita positif dari industri pariwisata Mesir, yang merupakan sesuatu yang kita semua benar-benar membutuhkan," katanya.

Pariwisata di Mesir telah terpuruk sebagai akibat dari protes massa yang menggulingkan mantan presiden Hosni Mubarak pada tahun 2011, disusul serangkaian serangan bom militan yang telah mengkhawatirkan pengunjung asing.

Berita Terkait

Pelatih Kamerun: Sekarang Mereka Menyesal Tolak  Bela Kamerun Pelatih Kamerun: Sekarang Mereka Menyesal Tolak Bela Kamerun
KPK Diminta Tuntaskan Kasus Suap Emirsyah, Jika Tidak... KPK Diminta Tuntaskan Kasus Suap Emirsyah, Jika Tidak...
Kunjungi Mesir, Messi Bawa Misi Kemanusiaan Kunjungi Mesir, Messi Bawa Misi Kemanusiaan

#Jakarta #Makam Hakim #Makam Kuno #Pariwisata Mesir #Piramida Mesir #Mesir #mumi

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar