Islam Indonesia, Pence: Terus Terang, Adalah Inspirasi Bagi Dunia

Arah - Wakil Presiden AS Mike Pence melakukan tur ke masjid Istiqlal, masjid terbesar di Asia Tenggara pada hari Kamis saat kunjungannya ke Indonesia. Pence bahkan mengatakan tradisi bangsa yang mayoritas Muslim ini, mengikuti bentuk moderat Islam sebagai "inspirasi bagi dunia".

Pence datang bersama istrinya, Karen Pence, dan kedua putrinya, Charlotte serta Audrey Pence. Ketiganya terlihat mengenakan pakaian tertutup dan selendang sebagai penutup kepala.

Baca Juga: Wow! Makam Hakim Berusia 3.000 Tahun Ditemukan di Mesir
Potret Perjalanan Anies-Uno Menggapai Jakarta

Pence telah berupaya menggunakan perjalanannya untuk melunakkan retorika keras tentang dunia Muslim yang selama ini digunakan oleh Presiden AS Donald Trump, yang kerap mencerca dengan sebutan "terorisme Islam radikal."

Pence dan keluarganya didampingi oleh imam besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar. Mereka sempat menjalani sesi foto bersama dengan latar belakang Masjid Istiqlal dan menara Gereja Katedral, yang berada di seberang masjid.

Saat bertemu dengan presiden Joko Widodo dalam sebuah konferensi pers, Pence mengatakan: "Salah satu ancaman terbesar yang kita hadapi adalah kebangkitan dan penyebaran terorisme," meskipun ia tidak menyebut "Islam radikal" dan tetap memuji keragaman di Indonesia.

"Sebagai negara mayoritas Muslim terbesar, tradisi Indonesia tentang Islam moderat, terus terang, adalah inspirasi bagi dunia," kata Pence.

Berita Terkait

Alhamdulillah, Akhirnya Warga Bisa Saksikan Raja Salman Salat Alhamdulillah, Akhirnya Warga Bisa Saksikan Raja Salman Salat
Dilaporkan Henry Yosodiningrat, Rizieq: Wallahualam, Kita Hadapi! Dilaporkan Henry Yosodiningrat, Rizieq: Wallahualam, Kita Hadapi!
Hasil Survei Tidak Netral, Prabowo: Terserah Siapa yang Bayar! Hasil Survei Tidak Netral, Prabowo: Terserah Siapa yang Bayar!

#Jakarta #Wakil Presiden AS Mike Pence #Wakil Presiden AS #Masjid Istiqlal #Imam Besar Masjid Istiqlal

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar