Pemberontakan Seniman Grafiti, Lawan Kebijakan Wali Kota

Arah - Seniman Brasil, Iaco, butuh satu menit untuk mencabut sekaleng cat semprot dan menulis "doria" tujuh kali di dinding abu-abu di Sao Paulo.

Butuh waktu empat menit untuk seorang polisi tiba, pistol ditarik, meringkus Iaco dan mengangkut dia ke kantor polisi terdekat. Respon cepat ini dalah bentuk perang antara Walikota João Doria dan para seniman grafiti.

Baca Juga: Pacu Jawi Tanah Datar, Pesta Tradisi Ala Minangkabau
Potret Pilu Muslim Rohingya; Dibantai, Diperkosa, Terusir

Minggu sebelumnya, Doria mengenakan rompi oranye dan masker wajah, menghapus warisan kesenian publik sepanjang 5,3 kilometer di 23 de Maio, yang sebelumnya digagas oleh pendahulunya, mantan Wali Kota Fernando Haddad sepanjang 2015.

Para Paulistas alias seniman jalanan memandang kebijakan Doria sebagai langkah menghapus jejak peninggalan budaya yang digagas rivalnya.

Sang Wali Kota baru juga berniat membubarkan gencatan senjata pemkot dengan para seniman graffiti. Semua pihak waswas akan terjadi perang graffiti di seantero São Paulo.

Doria mengatakan polisi telah menangkap lebih dari 100 orang yang menulis di dinding secara ilegal di Sao Paulo sejak ia menjabat pada Januari lalu.

Berita Terkait

Ada Misteri di Lift Blok M Square, Polisi Selidiki Ada Misteri di Lift Blok M Square, Polisi Selidiki
Kapolri Nilai Sikap Radikal Bisa Positif, Jika... Kapolri Nilai Sikap Radikal Bisa Positif, Jika...
Bertemu Kapolri, Henry Yosodiningrat Akan Lapor Habib Rizieq? Bertemu Kapolri, Henry Yosodiningrat Akan Lapor Habib Rizieq?

#Jakarta #Seni Mural #Mural #Lukisan Mural #Grafiti #Sao Paolo #Sao Paulo #Brasil

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar