Jokowi Lintas Nusantara dari Pesawat Hingga Motor Trail RI-1

Arah - Presiden RI Joko Widodo merampungkan Kunjungan Kerja Lintas Nusantara dan tiba di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, Rabu malam.

Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 yang membawa Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo tiba di Jakarta sekitar pukul 20.30 WIB setelah menempuh perjalanan 4 jam 40 menit dari Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua.

Baca Juga: Pacu Jawi Tanah Datar, Pesta Tradisi Ala Minangkabau
Gelombang Simpati Pendukung Ahok, Hingga Sorotan Internasional

Lima hari Kunjungan Kerja Lintas Nusantara yang dimulai sejak Sabtu (6/5) hingga Rabu meliputi empat provinsi, yakni Aceh, Kalimantan Selatan, Maluku Utara, dan Papua.

Tidak kurang dari 18 jam waktu penerbangan untuk mengunjungi keempat provinsi dengan menggunakan tiga jenis pesawat, yakni Pesawat Kepresidenan Indonesia-1, Pesawat Kepresidenan RJ-85, dan Helikopter Super Puma TNI AU.

Saat berada di Papua, Presiden Joko Widodo mengendarai sepeda motor trail saat menjajal sulitnya medan pembangunan jalan Trans-Papua di ruas Wamena-Mamugu 1.

"Kalau naik trail kelihatan jelas kesulitannya. Itu baru naik, coba bayangkan yang membangun. Kita ini kan coba melihat di lapangan," kata Presiden Jokowi usai melakukan peninjauan di Wamena, Papua, Rabu.

Pada hari terakhir kunjungan kerjanya di Papua, Presiden Jokowi bersama rombongan yaitu Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Menteri Pekerjaan Umum Basuki Hadimuljono dan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Mulyono meninjau langsung pembangunan jalan sepanjang 4.300 kilometer itu.

Kepala Negara menyusuri jalan sepanjang 7 kilometer yang tengah dibangun itu menggunakan motor trail hitam bernomor polisi RI-1.

Saat mengendarai trail, Presiden Jokowi tidak lupa mengenakan helm bercorak putih hijau dan jaket cokelat dan pelindung tangan serta kaki.

Papua dengan medan yang sulit memang menjadi hambatan sekaligus tantangan tersendiri dalam membangun infrastruktur, demikian siaran pers dari Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Berita Terkait

Cium Aroma Adu Domba, Rizieq Sebut Umat Islam Difitnah Anti NKRI Cium Aroma Adu Domba, Rizieq Sebut Umat Islam Difitnah Anti NKRI
Soal Dana Kampanye, Timses Paslon Pilgub DKI Saling Sindir Soal Dana Kampanye, Timses Paslon Pilgub DKI Saling Sindir
16 WNI yang Ditangkap Densus 88 Sempat Dideportasi Otoritas Turki 16 WNI yang Ditangkap Densus 88 Sempat Dideportasi Otoritas Turki

#Jakarta #Jokowi Lintas Nusantara #Jokowi Naik Motor Trail #Trans Papua #Pesawat Kepresidenan

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar