Tertatih ke Istana, Penyandang Disabilitas Tagih Janji ke Jokowi

Arah - Ratusan penyandang disabilitas yang mewakili berbagai komunitas disabilitas berkumpul di Bundaran Patung Kuda, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (18/052017). Mereka bergerak menuju Istana Negara tuk menagih janji kepada Presiden Joko Widodo.

Pawai dimulai pukul 09.00 dipandu Tigor Hutapea dari LBH Jakarta dan didampingi polisi dari Polres Jakarta Pusat. Para penyandang disabilitas menelusuri jalur TransJakarta di sepanjang Jalan Medan Merdeka Barat hingga Istana Negara.

[baca_juga]

Ada yang menggunakan kursi roda, tongkat sebagai alat bantu jalan dan tuna rungu yang dibantu penerjemah bahasa tubuh untuk berkomunikasi.

Tigor Hutapea pemandu pawai dari LBH Jakarta, mengatakan, pawai ini dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional. Mereka menuju Istana menagih janji Jokowi yang sudah menandatangani Piagam Perjuangan Prof Suharso.

"Kami berbondong-bondong, salah satunya menagih kepada Presiden Jokowi yang berani tandatangani piagam Suharso. Salah satu janjinya bagaimana memenuhi hak-hak disabilitas," kata Tigor berorasi.

Para penyandang disabilitas ini berharap apa yang mereka sampaikan di muka publik bisa didengar Jokowi.

Berita Terkait

Istana Negara: Jakarta Libur Pada 19 April 2017 Istana Negara: Jakarta Libur Pada 19 April 2017
Celoteh Jokowi Bikin Istana Negara Tertawa, Ini Penyebabnya Celoteh Jokowi Bikin Istana Negara Tertawa, Ini Penyebabnya
Presiden dan Menteri Tanding Futsal vs Wartawan, Siapa Menang? Presiden dan Menteri Tanding Futsal vs Wartawan, Siapa Menang?

#Jakarta #Penyandang Disabilitas #Pencanangan Kesejahteraan Disabilitas #disabilitas #presiden joko widodo #presiden jokowi #Istana Negara

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar