Hobi Baru Anak Muda Singapura, Bawa Senter dalam Gelap dan ...

Arah - Jangan heran jika melihat ramainya cahaya senter di sudut-sudut yang gelap di Singapura. Cahaya senter tersebut berasal dari sekelompok orang pecinta semut yang sedang melakukan perburuan.

Bingung? Di Singapura, kini sedang ada hobi haru sejak Desember 2016. Ada sebuah komunitas pecinta semut, namanya Ants Singapore. Mereka adalah komunitas berburu semut dan menjadikannya sebagai semut peliharaan.

Baca Juga: Tradisi Sebaran Apem 'Yaa Qowiyyu', Tuk Mengenang Ki Ageng Gribig
Panjang Jimat, Memaknai Kelahiran Nabi Muhammad SAW

Ants Singapore berdiri sejak Desember lalu, digagas oleh Crish Chan (29). Bermula dari membangun grup di Facebook, Ants Singapore berkembang dan telah memiliki 380 anggota. Grup ini bertujuan untuk menghubungkan pecinta semut dan mereka yang tertarik untuk menjaga semut.

"Sekarang, banyak orang masih berpikir bahwa semut merupakan hama, tetapi dengan pendidikan yang cukup, saya bisa mendidik mereka bahwa menjaga semut dapat aman," katanya seperti dilansir Reuters.

Kegiatan dari kelompok ini adalah mereka akan pergi ke tempat-tempat tertentu di wilayah Singapura untuk berburu semut. Mereka mempunyai berbagai lokasi dengan jenis semut berbeda.

Singapura sebagai negara tropis, memiliki lebih dari 40 spesies semut yang tersebar di berbagai lokasi. Kalau sedang beruntung, dalam semalam para pemburu bisa menemukan dua ratu semut beserta koloninya. Tetapi terkadang mereka juga tidak mendapatkan apa-apa.

Para pecinta semut tidak sekedar berburu dan menangkap semut. Mereka akan mengembangbiakan semut tersebut di peternakan semut mereka masing-masing. Serta membagikan tips dalam merawat dan menjaga semut. Semua kegiatan mereka videokan dan dan membagikannya di Youtube.

Berita Terkait

Djarot Sebut Pedagang Pasar Senen Akan Direlokasi ke Blok V Senen Djarot Sebut Pedagang Pasar Senen Akan Direlokasi ke Blok V Senen
Djarot Tinjau Pasar Senen, ini Reaksi Tak Terduga Pedagang Djarot Tinjau Pasar Senen, ini Reaksi Tak Terduga Pedagang
Parkir Sembarangan, Mobil Ini Ditempeli Ratusan Kertas Memo Parkir Sembarangan, Mobil Ini Ditempeli Ratusan Kertas Memo

#Jakarta #singapura #Koleksi Semut #Pecinta Semut #Ants Singapore

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar