Kuil Dewa Angin Aztec Ehacati Ditemukan di Pusat Kota Meksiko

Arah - Sisa-sisa kuil Aztec utama dan lapangan upacara telah ditemukan di pusat kota Mexico City, Meksiko. Penemuan ini berlokasi di bagian jalan belakang bekas Katedral Katolik Roma di era kolonial. Tepatnya, di bawah tanah Plaza Zocalo dengan sebuah hotel era 1950-an.

Penggalian di bawah tanah ini mengungkapkan bangunan dasar kuil yang besar dibangun melingkar yang didekasikan untuk Dewa angin Aztec Ehacati. Penggalian juga menemukan lapangan ritual dan dibenarkan oleh penulis sejarah Spanyol pertama yang pernah mengunjungi ibukota kerajaan Actec, Tenochititlan.

Baca Juga: Ramadan Punya Kisah di Pondok Pesantren Lirboyo
Toko Buku yang Jadi Bagian Warisan Dunia Terancam Digusur

"Karena menemukan seperti ini, kita dapat menunjukkan lokasi sebenarnya, posisi dan dimensi dari setiap salah satu struktur pertama kali dijelaskan pada sejarah," kata Diego Prieto, kepala antropologi dan sejarah lembaga utama Meksiko.

Para arkeolog juga merinci temuan korban mengerikan dari 32 tengkorak laki-laki dengan tulang leher terpenggal di tumpukan sebagai sebuah ritual suci.

Beberapa semen putih asli tetap terlihat di bagian kuil, yang dibangun selama 1486-1502 oleh pemerintahan Aztec, Kaisar Ahuizotl, pendahulu Moctezuma, yang digulingkan Conquistador Hernan Cortes selama penaklukan Spanyol dari Mexico.

Bangunan ini lebih menonjol dibandingkan dengan bangunan kuil lainnya karena bentuknya yang bundar di antara beberapa kuil persegi lainnya yang mendominasi bangunan keramat tersebut. Arkeolog Aztec, Eduardo Matos mengatakan bahwa kemungkinan bagian atas kuil berbentuk ular yang melingkar. Dan para pendeta yang melaksanakan upacara masuk ke dalam kuil di pintu yang berbentuk hidung ular.

Setelah penggalian selesai, museum akan dibangun di situs tersebut, yang akan berhimpitan dengan bangunan modern di sekitarnya.

Kemungkinan masih banyak situs yang tersembunyi dari reruntuhan Aztec di bawah tanah Kota Meksiko. Hal ini disimpulkan berdasarkan pengalaman para arkeolog yang telah menggali dan mempelajari situs selama 40 tahun.

Berita Terkait

Sulit Jangkau Titik Api, Kebakaran Pasar Senen Belum Padam Sulit Jangkau Titik Api, Kebakaran Pasar Senen Belum Padam
Survei Poltracking: Ahok Tetap Sandang Predikat Cagub Ter... Survei Poltracking: Ahok Tetap Sandang Predikat Cagub Ter...
FPI Bawa Merah Putih Bertulis Bahasa Arab, MUI Merasa Disudutkan FPI Bawa Merah Putih Bertulis Bahasa Arab, MUI Merasa Disudutkan

#Jakarta #Kuil Aztec #Meksiko #Dewa angin Aztec Ehacati

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar