Sindir Media, Aktivis Venezuela 'Siaran TV Live' di Dalam Bus

Arah - Naik angkutan umum dengan membawa bingkai kardus berbentuk sebuah pesawat TV dengan bersuara keras, sekelompok aktivis muda Venezuela ini telah menemukan cara baru untuk menyiarkan berita di negara di mana media telah mengurangi muatan berita tentang situasi yang sulit dan termasuk berita soal demonstrasi.

Media tradisional telah menjadi lebih berhati-hati dalam meliput krisis politik Venezuela, sementara setengah dari masyarakat mengalami keterbatasan dalam akses ke internet.

Baca Juga: Sadis! Guna Ritus Sihir, Bagian Tubuh Anak-anak ini Dipotong
Bak Galeri Berjalan, Truk Seni Pakistan Tentang Kebanggaan
Protes Damai Oposisi Berujung Bentrok di Venezuela

Pada awal Mei, Claudia Lizardo (29), memutuskan untuk menyebarkan berita tentang apa yang terjadi di negaranya dengan cara yang benar-benar langsung.

Ia menganggap penumpang bus yang sedang bepergian dan kurang mendapatkan informasi sebagai hal yang penting untuk diberi informasi, Lizardo dan empat teman-teman mulai menaiki kendaraan dan membaca buletin berita, wajah mereka dibingkai oleh mockup dari layar TV.

Meskipun berpartisipasi dalam protes terhadap pemerintah Presiden Nicolas Maduro, tim Lizardo mengatakan tujuan dari proyek yang dijuluki "BusTV" adalah untuk menghasilkan siaran berita berdasarkan fakta untuk menjangkau orang-orang yang bosan dengan media yang bias.

"Kami ingin ini untuk bertahan hidup, itu sebabnya kami memiliki pendekatan hormat yang tidak mencari konfrontasi dengan siapa pun," kata Laura Castillo, salah satu tim "penyiaran" dua kali seminggu di bus.

Anggota tim ini tidak memakai slogan-slogan politik pada pakaian mereka, menanggapi komentar dari penonton mereka, atau atribut yang menyalahkan kedua sisi dari kekerasan yang telah menewaskan 68 orang sejak protes April lalu.

Berfokus pada rute yang mereka lalui di lingkungan termiskin di Caracas, Lizardo, kru berbicara tentang protes dan kekurangan tetapi juga melaporkan pandangan Maduro, bersama dengan keberhasilan olahraga dan resep untuk makanan yang dapat dibuat dengan murah dari bahan-bahan yang tersedia.

"Reaksi ini sangat positif," kata Lizardo sebelum melakukan satu perjalanan tersebut. "Untuk waktu yang lama di Venezuela, kami belum memiliki paparan sederhana, informasi yang jujur."

Berita Terkait

Perhatikan Foto Ini Baik-baik, Lalu Coba Tebak Harganya Berapa? Perhatikan Foto Ini Baik-baik, Lalu Coba Tebak Harganya Berapa?
Kocak! Ini Jadinya Karakter Kartun Diubah Jadi Manusia Kocak! Ini Jadinya Karakter Kartun Diubah Jadi Manusia
Ngeri! Inikah Wujud 'Tangan Tuhan'? Ngeri! Inikah Wujud 'Tangan Tuhan'?

#Jakarta #aktivis #Bus TV #Aktivis Venezuela #Demo Venezuela #Berita Unik #Pembawa Berita

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar