Lagi! Teror di London, Kali Ini Jamaah Salat Tarawih Ditabrak

Arah - Sebuah mobil van menabrak sejumlah jamaah yang sedang meninggalkan masjid di London, usai salat taraweh pada hari Senin, melukai 10 orang yang oleh saksi dianggap serangan disengaja pada umat Islam.

Satu orang telah meninggal tapi polisi mengatakan tidak jelas apakah kematiannya terkait langsung. Delapan orang lain di rumah sakit, dengan dua dalam kondisi yang sangat serius.

[baca_juga]

Dilaporkan Reuters, insiden ini dianggap sebagai serangan teroris kata Perdana Menteri Theresa May, dikonfirmasi sebagai kasus keempat sejak Maret di Inggris dan ketiga yang melibatkan kendaraan yang sengaja menabrak pejalan kaki.

"Ini memiliki semua keunggulan dari insiden teroris," kata Neil Basu, pejabat senior kepolisisan koordinator nasional untuk kontra-terorisme. "Ini adalah serangan terhadap London dan semua London."

Kendaraan banting setir menabrak sekelompok orang yang usai salat di taman Masjid Finsbury, salah satu yang terbesar di negara itu, kata saksi. Serangan itu terjadi saat bulan suci Ramadan.

"Van besar ini hanya datatang menabrak dan pergi dengan target kami," kata saksi Abdulrahman Saleh Alamoudi kepada BuzzFeed News. "Dia (sopir) berteriak ... 'Aku akan membunuh semua umat Islam."

Polisi mengatakan sopir diduga, berusia 48, telah ditahan oleh anggota masyarakat sebelum ditangkap atas dugaan percobaan pembunuhan.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih orang-orang yang membantu polisi dalam menahan pria itu dan bekerja dengan petugas dengan tenang dan cepat menangkap dia dan menjadi tahanan kami," kata Basu. "Mereka menahan diri mereka dalam keadaan terpuji."

Delapan orang dibawa ke rumah sakit dan dua dirawat di tempat kejadian. Usain Ali, 28, yang berada di dekat masjid pada saat itu, mengatakan ia mendengar 'bang' dan berlari menyelamatkan diri.

"Ketika saya melihat kembali, saya pikir itu adalah kecelakaan mobil, tapi orang-orang berteriak, menjerit dan saya menyadari ini adalah seorang pria memilih untuk meneror orang-orang yang salat," katanya kepada Reuters. "Dia memilih waktu yang tepat saat orang-orang salat, dan masjid terlalu kecil dan penuh, sehingga beberapa berdoa di luar."

Berita Terkait

Serangan Lagi di London, Polisi Anti-Terorisme Amankan Masjid Serangan Lagi di London, Polisi Anti-Terorisme Amankan Masjid
Ini Identitas Pelaku Teror London di Westminster Bridge Ini Identitas Pelaku Teror London di Westminster Bridge
Facebook Aktifkan Safety Check di Lokasi Serangan London Facebook Aktifkan Safety Check di Lokasi Serangan London

#Jakarta #Serangan di London #Serangan Teroris #masjid di london #Teror London #Salat Tarawih

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar