Ngeri! Menara dari Tengkorak Manusia Ditemukan di Meksiko

Arah - Sebuah menara tengkorak manusia yang digali di bawah jantung kota Meksiko telah menimbulkan pertanyaan baru tentang budaya pengorbanan di Kekaisaran Aztec setelah tengkorak perempuan dan anak-anak muncul di antara ratusan yang tertanam dalam struktur menakutkan.

Para arkeolog telah menemukan lebih dari 650 tengkorak berlapis kapur dan ribuan fragmen dalam bangunan silinder dekat lokasi dari Templo Mayor, salah satu candi utama di ibukota Aztec Tenochtitlan, yang kemudian menjadi Mexico City.

Baca Juga: Kuil Dewa Angin Aztec Ehacati Ditemukan di Pusat Kota Meksiko
Gigih! Perjuangan Pekerja Lestarikan Sejarah Tembok Besar China

Menara ini diyakini merupakan bagian dari Huey Tzompantli, sebuah tumpukan besar tengkorak yang memicu ketakutan pada para penjajah Spanyol ketika mereka merebut kota tersebut di bawah Hernan Cortes, dan menyebutkan struktur dalam catatan kontemporer.

Sejarawan menceritakan bagaimana kepala prajurit pejuang yang tertangkap dan dipenggal menghiasi Tzompantli, atau rak tengkorak, ditemukan di sejumlah budaya Mesoamerika sebelum penaklukan Spanyol.

Tapi penggalian arkeologi di perut Kota Meksiko lama yang dimulai pada tahun 2015 menunjukkan bahwa penggambaran tidak lengkap.

"Kami mengharapkan hanya laki-laki, jelas pemuda, seperti prajurit, sementara wanita dan anak-anak diperkirakan tidak akan pergi berperang," kata Rodrigo Bolanos, seorang antropolog biologi menyelidiki temuan .

"Sesuatu yang terjadi bahwa kita tidak memiliki catatan, dan ini benar-benar baru, yang pertama di Huey Tzompantli," tambahnya.

Raul Barrera, salah satu arkeolog yang bekerja di lokasi tersebut di samping Katedral Metropolitan yang besar dibangun di atas Templo Mayor, mengatakan tengkorak itu akan dipasang di menara tersebut setelah dipamerkan ke publik di Tzompantli.

Kira-kira enam meter dengan diameter menara berdiri di sudut kapel Huitzilopochtli, dewa Aztec matahari, perang dan pengorbanan manusia. basisnya masih harus digali.

Tidak ada keraguan bahwa menara tersebut adalah salah satu bangunan tengkorak yang disebutkan oleh Andres de Tapia, seorang tentara Spanyol yang mendampingi Cortes dalam penaklukan Mexico pada 1521, kata Barrera.

Dalam catatan de Tapia, dihitung puluhan ribu tengkorak pada apa yang dikenal sebagai Huey Tzompantli. Barrera mengatakan 676 tengkorak sejauh ini telah ditemukan, dan bahwa jumlah itu akan meningkat karena penggalian terus dilanjutkan.

Suku Aztec dan masyarakat Mesoamerika lainnya juga dikenal suka melakukan pengorbanan manusia untuk ritual persembahan kepada matahari.

Berita Terkait

Djarot Tinjau Pasar Senen, ini Reaksi Tak Terduga Pedagang Djarot Tinjau Pasar Senen, ini Reaksi Tak Terduga Pedagang
Ngadu Nasib ke Rumah Lembang, Pasukan Orange Gagal Temui Ahok Ngadu Nasib ke Rumah Lembang, Pasukan Orange Gagal Temui Ahok
Ini Rekayasa Lalin Hadapi 'Long March' Pendukung Rizieq Ini Rekayasa Lalin Hadapi 'Long March' Pendukung Rizieq

#Jakarta #Kuil Aztec #Meksiko #Situs Bersejarah #Menara Tengkorak

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar