Blusukan di Tanah Suci, Memantau Pelayanan Haji

Arah -  Tim Pengawas Persiapan Haji DPR RI yang diketuai Wakil Ketua DPR RI Fadli Zonmelakukan tugas pengawasan. Tim ini dibentuk sebagai bagian dari fungsi pengawasan DPRterhadap persiapan dan pelaksanaan haji.

Tim yang terdiri dari 19 anggota DPR RI meninjau langsung persiapan pelaksanaan ibadah hajiserta pelayanan para jemaah, dengan langsung datang ke tanah suci pada 18-24 Agustus 2017 lalu.

Baca Juga: Masya Allah, Komunitas Ini Bersepeda dari Inggris untuk Haji
Mana Lebih Utama, Berkurban atau Bayar Utang?

Berbagai lokasi jadi sasaran pemantauan Tim Pengawas Haji ini. Mulai dari pemondokan, dapur, catering, klinik, hingga kantor daerah kerja pelayanan haji yang dikelola Kementerian Agama. Para pengawas juga menemui berbagai pihak dan tak hanya mendengarkan suara dari petugas. Di pemondokan dan di jalanan, petugas langsung mendengarkan keluhan dan aspirasi jemaah haji.

"Kami ingin memastikan, pemerintah memberi pembinaan, pelayanan, dan perlindungan pada jemaah. Juga mengumpulkan informasi dan masalah yang terjadi sekaligus jalan keluar untuk perbaikannya," kata Fadli melalui keterangan pers yang diterima arah.com, Rabu (23/8).

Jamaah haji akan melakukan puncak ibadah ketika wukuf di Arafah, Musdalifah dan Mina. Di sini titik rawan karena semua jamaah haji seluruh dunia berkumpul di satu tempat pada saat bersamaan.

Berita Terkait

Tinjau Penyelenggaraan Haji, ini Kesimpulan Timwas Haji DPR Tinjau Penyelenggaraan Haji, ini Kesimpulan Timwas Haji DPR
Meriahkan HUT RI, Fadli Zon Buka Pesta Rakyat di DPR Meriahkan HUT RI, Fadli Zon Buka Pesta Rakyat di DPR
Fadli Zon Bicarakan Pemimpin Karbitan, Sindiran untuk Jokowi? Fadli Zon Bicarakan Pemimpin Karbitan, Sindiran untuk Jokowi?

#DPR #haji #Fadli Zon #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar