Kilau Berlian di Amsterdam

Arah - Villa dari abad 19 di Paulus Pottterstraat Amsterdam ini adalah sebuah toko, bengkel penghasahan, juga museum yang memamerkan berlian. Namanya Coster Diamonds, mengajak para pengunjungnya kembali ke 3 triliun tahun lalu menuju perut bumi hingga kedalaman 200 km. Museum ini tak hanya memperlihatkan keindahan perhiasan batu alam saja tapi juga cerita kota Amsterdam sebagai pusat berlian selama berabad-abad.

Didirikan oleh Mozes Coster dengan nama Coster Diamonds, yaitu sebuah perusahaan yang bergerak di bidang pemolesan dan jual beli berlian. Perusahaan asli Amsterdam ini sudah ada hampir dua abad lamanya, tepatnya sejak tahun 1840. Reputasi Amsterdam sebagai kota berlian sudah berlangsung sejak abad 17 dan makin berjaya dengan diawali penemuan tambang berlian di Afrika Selatan pada abad 19 oleh orang Belanda yang kemudian memberikan pengaruh besar terhadap reputasi Amsterdam sebagai kota perdagangan berlian terpenting.

Di museum yang terletak di Paulus Potterstraat inilah Anda dapat mempelajari sejarah tersebut. Kunjungan ke museum perhiasan paling prestisius ini dimulai dengan pemutaran film yang memberi pengetahuan pada para pengunjungnya mengenai batu-batu alam terpenting di dunia.

Di ruang pameran kita dapat melihat jajaran replika dari perhiasan paling terkenal dan koleksi dari mahkota bersejarah Ratu Inggris yang tentunya berlapis emas dan bertabur berlian dengan puncak mahkota bertahta berlian Koh I Noor yang melegenda. Coster Diamonds Museum juga memamerkan berlian dengan potongan 201 sisi permukaan yang langka karena tingkat kesulitannya yang sangat tinggi.

Bagi pecinta perhiasan, aksesoris, maupun bukan penggemar, Coster Diamond Museum tetap menjadi tempat yang jangan sampai terlewatkan saat berkunjung ke Amsterdam. Museum ini memberi pencerahan pada pengunjungnya tentang bagaimana berlian bukan sekedar simbol dari kekayaan, tetapi juga erat kaitannya dengan sejarah, keindahan, dan kekuasaan.

Berita Terkait

Highlight Belanda Dipermalukan Prancis 2-3 Highlight Belanda Dipermalukan Prancis 2-3

#Belanda #Coster Diamonds #Intan #Amsterdam #Berlian #Koh I Noor

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar