Tarsius, Satu 'Cinta' Dibawa Mati

Arah -  Salah satu spesies endemik yang terdapat di Pulau Sulawesi yaitu tarsius yang setiap spesiesnya tersebar secara endemik di pulau Sulawesi dari Kepulauan Sangihe di sebelah utara, hingga Pulau Selayar.

Genus ini berasal dari famili Tarsiidae, satu-satunya famili yang bertahan dari ordo Tarsiiformes. Tarsius dikenal dengan sebutan binatang hantu, yang hidup nokturnal atau aktif di malam hari, dengan bentuk wajah seperti monyet kecil bermata merah, besar dan bulat yang digunakan untuk melihat pada malam hari.

Yang unik, Tarsius sangat setia pada pasangannya. Seumur hidupnya, Tarsius hanya memiliki satu pasangan. Jika pasangannya mati, tarsius tidak akan mencari pasangan pengganti hingga ia sendiri pun mati tanpa kawin lagi.

Tarsius spectrum adalah hewan khas Sulawesi Utara dan sering disebut-sebut sebagai monyet terkecil di dunia. Jika mampir ke Bitung, Sulawesi Utara, jangan lewatkan kesempatan melihat hewan langka yang satu ini.

Berita Terkait

Mengerikan, Dua Pria ini Santap Kucing Usai Dianiaya Mengerikan, Dua Pria ini Santap Kucing Usai Dianiaya
Mengerikan! Ular Anaconda Terpanjang di Dunia Ditemukan di Amazon Mengerikan! Ular Anaconda Terpanjang di Dunia Ditemukan di Amazon
Hanyut 5 Minggu di Laut, Anjing Ini Setia Menunggu Dijemput Hanyut 5 Minggu di Laut, Anjing Ini Setia Menunggu Dijemput

#Sulawesi Utara #Tarsius Bitung #Hewan Endemik #Hewan Langka #Hewan/ Binatang Unik

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar