Keliling Jakarta Cari Dukungan Warga

Keliling Jakarta Cari Dukungan Warga
  • 17:36
    14 April 2017

    Djarot Diusir Takmir Masjid, Sandi: Itu Strategi Kampanye Mereka

    Calon wakil Gubernur DKI Jakarta nomor pemilihan dua Sandiaga Uno menanggapi pengusiran wakil gubernur petahana Djarot Syaiful Hidayat. Menurutnya, itu adalah hal yang aneh, sebab agenda tersebut semestinya sudah terencana dengan matang 

    "Dari pengalaman saya kita kalau salat Jumat atau ke acara dalam pemilu ini pasti sudah dikontrol, mengkondisikan, didaftarkan, oleh masyarakat, sudah menerima, jadi saya percaya sih semua warga masyarakat menerima," kata Sandiaga di bilangan Lebak Bulus 1, Jakarta Selatan, Jumat (14/4).

  • 17:00
    14 April 2017

    Tamasya Almaidah di TPS, Bagian dari Aksi Bela Islam

    Menjelang pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta, kaum muslimin dan muslimat yang tergabung dalam Tamasya Almaidah ingin mengamankan jalannya proses Pilkada DKI Jakarta putaran kedua.

    Ketua Tamasya Almaidah, Ansufri Idrus Sambo menyatakan, kaum muslimin dan muslimat dari seluruh Indonesia akan datang ke Jakarta untuk mengawal jalannya proses pemungutan suara di 13.023 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

    "Kepedulian kaum muslimin untuk tegaknya Almaidah 51, tidak ada kaitannya denganpasangan calon. Kegiatan ini merupakan rangkaian dari aksi bela Islam," kata Idrus saat konferensi pers Tamasya Almaidah di MasjidAlittihad, Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (14/4/2017).

  • 16:58
    14 April 2017

    Ini Sindir Takmir Masjid yang Tolak Djarot

    Djarot Saiful Hidayat, calon wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut 2 meminta masyarakat tidak lagi memainkan isu SARAdalam Pilkada di Jakarta, hal itu ia sampaikan usai terjadinya penolakan dari takmir masjid Al Atiq, tempat Djarot salat Jumat. 

    "Nah oleh karenaya dalam Pilkada Jakarta ini jangan lah Sekali lagi SARA dimunculkan. Kami tidak pernah seperti itu,"ucap Djarot, di warung MaKita, Jakarta, Jumat (14/4/2017). 

    Selain itu, Djarot juga menyinggung ucapan takmir masjid yang membolehkan tidak mensalatkan orang yang munafik. 

    "Saya denger juga takmirmya juga boleh sah tidak mensalatkan jenazah bagi orang yg munafik. Masing masing kalau punya tafsir benar salah begitu kan susah. Kebenaran hanya milik dia kita kita semua salah,"paparnya. 

  • 16:30
    14 April 2017

    Diusir Takmir Masjid di Tebet, Djarot: Semoga Dapat Hidayah

    Calon wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut dua Djarot Saiful Hidayat tidak merasasakit hati dan dendam terhadap pengurus takmir Masjid Al Atiq yang menolaknya usaiSalat Jumat siang tadi. Bahkan, Djarot memaafkannya dengan ikhlas.

    "Saya sejak dari dalam pasti maafkan, nggak papa, ini sih ringanlah, nggak begitu berat, bahkan yang lebih keras daripada itu pun saya maafkan kok. Betul-betul saya maafkan dari dalam hati yang terdalam tidak ada rasa dendam," ucap Djarot, Jumat (14/4).

    Lebih lanjut, Djarot menilai penolakan terhadap dirinya hanya karena beda pemahaman. "Hanya mungkin pemahamannya yang tidak sama gitu ya, kami memahami itu mungkin pemahamannya masih belum sama," lanjutnya.

    Meski demikian, Djarot memilih mendoakan pengurus takmir agar segera mendapatkan hidayah.

    "Oleh sebab itu saya berdoa supaya diberikan betul hidayah dalam dirinya, pencerahan dalam dirinya, sehingga pola pikirnya tidak sempit, tidak picik," pungkasnya.

  • 16:12
    14 April 2017

    Kalah Survei, Timses Ahok-Djarot Tetap Yakin Menang, Asal...

    Menanggapi hasil survei yang dikeluarkan oleh Saiful Muljani Research Center (SMRC), juru bicara tim sukses pasangan calon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama(Ahok)-Djarot Saiful Hidayat, Raja Juli Antoni mengaku santai dan cenderung tidak melihatsurvei itu sebagai suatu pertanda kealahanAhok-Djarot di Pilkada DKI 2017.

    Raja Juli menyatakan ia melihat naiknya trenAhok-Djarot sebesar 3,1 persen dalam satubulan terakhir pada survei itu sebagai acuan utamanya.

    "Trennya (Ahok-Djarot) naik dan Anies turun," kata Raja Juli saat dihubungi arah.com, Jumat (14/4/2017).

    Dengan tren seperti itu, ia melihat Ahok-Djarotakan menang sebagai gubernur DKI Jakartaperiode 2017-2022. Namun ia menggarisbawahi sejumlah faktor yang dapat mengancam kemenangan Ahok-Djarot seperti politik uang, intimidasi dan sikap netral dari penyelenggara Pilkada.

  • 16:03
    14 April 2017

    Tanggal 19 April Libur Khusus DKI Jakarta

    Presiden menetapkan 19 April 2017 sebagai hari libur di Jakarta untuk memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya di Provinsi DKI Jakarta.

    Melalui Humas Kementerian Sekretariat Negaradi Jakarta, Jumat, diinformasikan secara tertulis bahwa Presiden Joko Widodo pada 13 April 2017 telah menandatangani KeputusanPresiden (Keppres) Nomor 10 Tahun 2017.

    Keppres tersebut mengatur tentang Hari Pemungutan Suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta Tahun 2017 Putaran Kedua Sebagai Hari Libur di Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

  • 15:43
    14 April 2017

    Munculnya Isu Masjid Salib Garapan Ahok

    Masjid KH. Hasyim Ashari menjadi viral karena bentuknya yang disebut menyerupai salib. Masjid itu sendiri rencananya akan diresmikan pada Minggu, 16 April 2017 oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama(Ahok) yang telah aktif kembali usai menjalani cuti dalam rangka kampanye Pilkada.

    Menanggapi hal itu, Juru Bicara (jubir) tim sukses Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat, Raja Juli Antoni menyebut tudingan itu sebagai isu SARA yang selalu dilontarkan pendukung pasangan calon Anies Baswedandan Sandiaga Uno demi memenangkan Pilkada DKI 2017.

    "Saya merasa pendukung utama Anies-Sandinggak pernah kapok untuk memproduksi fitnah terutama yang berbau SARA demi kemenangan Pilgub," kata Raja Juli saat dihubungi arah.com, Jumat (14/4).

  • 15:07
    14 April 2017

    Pede Kalahkan Ahok, Anies: Bisa Menang 2-0

    Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, dinyatakan unggul oleh sejumlah Lembaga Survei. 

    Sebelumnya, lembaga survei SMRC menyatakan elektabilitas Anies-Sandi berada di angka 47,9 persen sementara Ahok- Djarot di 46,9 persen. LSI milik Denny JA, Anies-Sandi berada di 51,4 persen sementara Ahok-Djarot di 42,7 persen. Sementara Median menyatakan, Anies-Sandi 49,8 persen dan Ahok-Djarot 44,5 persen.

    Menanggapi itu, Anies meyakini, perjuangan dirinya bersama tim belum selesai.

    "Di hampir semua survei dinyatakan unggul. Tapi belum selesai, perjuangan kita sampai 19. Tidak boleh kendor," kata Anies di Pondok Gede, Jakarta Timur, Jumat (14/4/2017).

  • 14:35
    14 April 2017

    Usai Salat Jumat, Djarot Diusir Warga

    Calon wakil gubernur DKI Jakarta  nomor dua, Djarot Saiful Hidayat melaksanan salatJumat di Masjid Al Atiq Kampung melayu Tebet,Jakarta Selatan. Namun Djarot sempat mendapatkan penolakan dari beberapa takmirMasjid dan Warga.

    Terkait penolakan tersebut Djarot menanggapinya dengan tenang. "Tadi sebetulnya jamaahnya gapapa bagus tapi kelihatannya takmirmya ya,"kata Djarot usai Solat Jumat di rumah makan, Jakarta, Jum'at, (14/4).

    Menurut Djarot, penolakan takmir masjid yang dialaminya merupakan bentuk dari politisasi Masjid. "Itu lah bentuk saya tentang saya sebutkan politisasi masjid. Untuk kepentingan kepentingan politik praktis, mungkin meniru pola di negara lain mungkin bisa diajak syair negara-negara lain,"imbuh Djarot.

  • 13:08
    14 April 2017

    Jelang Akhir Masa Kampanye, Anies: Ini Perjalanan Spiritual

    Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menyatakan tidak ada strategi khusus untuk memantapkan diri jelang hari terakhir  Pasalnya, besok adalah hari terakhirkampanye Pilkada DKI Jakarta.

    "Tidak ada, kita merasa semuanya sudah. Ini adalah perjalanan spiritual dan berjalan bersama dengan ikhtiar dengan doa," kata Anies di Pondok Gede, Jakarta Timur, pada Jum'at(14/4).

    Anies hanya berharap, agar segalanya bisa berjalan tenang. Ia meminta, warga DKI Jakartauntuk menjaga kedamaian itu. "Satu hari lagi saya harap jaga ketenangan. Mari kita tunjukkan warga Jakarta adalah warga yang menunjukkan kehormatan," ujar Anies.

  • 12:41
    14 April 2017

    Bank DKI Diadukan ke OJK, Timses Ahok Sebut Nama Plt Sumarsono

    Tim sukses pasangan calon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat menghargai langkah tim suksesAnies-Sandi yang melaporkan Bank DKI keBadan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) karena diduga terlibat dalam program bantuan untuk warga lanjut usia (lansia) melalui Kartu Jakarta Lansia(KJL).

    "Pada prinsipnya kami menghargai laporan yang disampaikan timses Anies-Sandi ke Bawaslu," kata Jubir Ahok-Djarot, Raja Juli Antoni saat dihubungi Arah.com, Jumat (14/4)

    Namun Raja Juli berdalih bukan merupakan kewenangan timses dan juga Ahok-Djarot untuk mengklarifikasi. Meski program KJL merupakan program Ahok-Djarot yang ramai dibicarakan pada putaran kedua Pilkada DKI ini. 

  • 11:57
    14 April 2017

    Terlupakan, Ini Pesan Warga DKI untuk Ahok

    Menjelang pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta putaran kedua, para pasangan calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur banyak menarik simpatik warga Jakarta untuk memilihnya pada Pilkada DKI Jakarta putaran kedua 19 April 2017 mendatang.

    Untung Supriadi (53), warga Warakas Jakarta Utara, mengaku mengeluh dengan program Kartu Jakarta Pintar (KJP), yang juga merupakan program andalan calon petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

    "Anak saya lima yang dua sudah bekerja, yang tiga putus sekolah karena kendala biaya, sempat mengurus KJP tapi tidak ada kejelasan yang pasti dari sekolahnya," kata Supriadi saat ditemui Arah.com di Warakas, Jakarta Utara, Jumat (14/3).

  • 11:00
    14 April 2017

    Curhatan Mereka Warga Pinggiran Ibu Kota

    Seorang kakek tua renta, Rasa (84) mengaku sudah menjadi penjual sayur-mayur sejak masih muda, Terhitung sudah hampir 25 tahun ia berdagang di pasar Kramat Jati. Sedangkan untuk paginya dijual di pasar Warakas, Jakarta Utara. 

    Baginya, pergantian pemimpin tak memberikan dampak apapun terhadapnya. Menurutnya, harga yang bisa berubah dengan cepat masih menjadi persoalan yang harus segera diatasi.

    "Gubernur 5 tahun sekali memang diganti, sayur-mayur belum ada perubahan harga yang pasti tiap bulan pasti naik turun harganya," ucap Rasa kepada Arah.com di pasar Warakas, JakartaUtara, Jumat, (14/4).

  • 09:56
    14 April 2017

    Dibalik Sirup Pikuk Pilkada, Ini Harapan Warga

    Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 19 April 2017 mendatang, menjadi pertanyaan besar. Lantaran, siapa yang menjadi pemenang pada gelaran pesta demokrasi tersebut.

    Salah seorang warga Jakarta, Badra Rimbara (32) yang kegiatan sehari-harinya mengaissampah di bilangan Warakas Jakarta Utara mengaku tidak terlalu mengerti dengan programpasangan calon nomor urut 2 maupun calon nomor urut 3.

    "Untuk saya pribadi masalah Pilkada DKI Jakarta ngga terlalu ikut campur ngikut arus aja," katanya saat ditemui Arah.com di Warakas,Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (14/4).

    Pria yang mengaku sebagai tulang punggung keluarga tersebut, tidak memiliki kepentingan dalam Pilkada DKI Jakarta, menurutnya siapapun yang menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur nanti tidak akan merubah nasibnya.

    Lanjutnya, pendapatan sehari dari hasil mencarisampah keliling kerumah-rumah warga bisa mencapai Rp100.000, menurutnya itu belum dari hasil sampah bulanan warga.

    "Ada yang ngasih mingguan ada yang bulanan, kalau di hitung sebulan bisa Rp 950.00, itu beda dari yang harian," jelasnya.

  • 09:15
    14 April 2017

    DPW PPP Jakarta Resmi Mendukung Ahok-Djarot, Ini Alasannya

    Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi DKI Jakarta secara resmi menyatakan dukungan kepada pasangan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Djarot Saiful Hidayat dalam PilkadaJakarta 2017 putaran kedua.

    Hal itu dikatakan DPW PPP DKI Jakarta dalam keterangan tertulisnya yang ditandatangani Ketua DPW PPP Jakarta Abdul Aziz dan Sekretaris DPW PPP Jakarta Ichwan Zayadi, tertanggal 1 April 2017.

    Dalam penjelasannya, keputusan itu diambil DPW PPP Jakarta setelah berkonsultasi kepada para pemangku kepentingan partai.

    Dijelaskan bahwa untuk mengimplementasikan dukungan tersebut, DPW PPP DKI Jakartamelalui seluruh anggota DPRD PPP DKI akan melakukan proses sosialisasi dan dialog ke setiap titik yang merupakan basis PPP di DKI Jakarta.

    Langkah strategis itu dilakukan bersama seluruh DPP PPP, mulai dari enam Dewan Pimpinan Cabang (DPC), 44 Pimpinan Anak Cabang, dan 267 Pimpinan Ranting.

  • 09:00
    14 April 2017

    Ini Komentar Netizen untuk Semua Paslon

    Lembaga survei independen PoliticaWave mencatat pasangan Cagub-Cawagub DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama(Ahok)-Djarot Saiful Hidayat mendapatkan banyak apresiasi positif dari netizen selama berlangsungnya Debat Final Pilkada yang digelar pada Rabu (12/4/2017) malam.

    "Yang berbeda dari debat final semalam adalah dihadirkannya perwakilan publik dari komunitas-komunitas yang ada di Jakarta," kata Yose Rizal pendiri PoliticaWave dalam rilisnya, Kamis (13/4/2017).

    Berdasarkan hasil pantauan PoliticaWave di media sosial, dalam debat terkhir itu, pasanganAnies-Sandi unggul dari aspek jumlah percakapan netizen sebesar 51 persen dan pasangan Ahok-Djarot sebesar 49 persen.

  • 08:29
    14 April 2017

    Jelang Pecoblosan, Ini Pesan Khusus Prabowo untuk Sandiaga Uno

    Calon wakil gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga Sandiaga Uno bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, di kediamannya Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (13/4) malam.

    Pertemuan tersebut guna mengkonsolidasikan sisa masa kampanye Pemilihan Kepala Daerah(Pilkada) DKI Jakarta yang tinggal dua hari kedepan.

    "Tadi diskusi dengan tim inti Pak Prabowo memberikan instruksi untuk kampanye tiga hari kedepan. Karena praktis kampanye Jumat dan Sabtu fokus di beberapa daerah yang kemarin kita sudah identifikasi sebagai daerah-daerah yang memiliki potensi memindahkan pilihannya kepada paslon nomor tiga terutama di daerahJakarta Barat," ujar Sandiaga.

  • 08:16
    14 April 2017

    Temuan Pelanggaran, Timses Anies-Sandi Laporkan Bank DKI

    Diduga terlibat dalam kampanye pasangan calon nomor urut dua Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat, Tim Pemenangan paslon Anies - Sandi melaporkanBank DKI ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK) serta Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) DKI Jakarta.

    Wakil Ketua Tim Pemenangan Anies -Sandi, Muhamad Taufik menyatakan, pihaknya melaporkan dugaan pelanggaran yang dilakukan Bank DKI. Pasalnya, BUMD milik Pemprov DKI  diduga terlibat mendukung kampanye petahana melalui program bantuan lanjut usia (lansia) melalui Kartu Jakarta Lansia (KJL).

    "Tim Advokasi telah melaporkan dugaan pelanggaran itu kepada Bawaslu DKI Jakartakemarin," ujar Taufik di Posko Anies-Sandi, Jalan Cicurug, Menteng, Jakarta Pusat (13/4)