Pilkada DKI, Tegang di Masa Tenang

Pilkada DKI, Tegang di Masa Tenang
  • 15:59
    17 April 2017

    Kepolisian Bekasi Dibikin 'Repot' Gara-Gara Pilkada Jakarta

    Kepolisian Resor Metro Bekasi, Jawa Barat, melarang bahkan akan membubarkan paksa jika ada pengerahan massa dari wilayah itu menuju tempat pemungutan suara (TPS) di Jakarta pada hari H pemungutan suara Rabu (19/4).

    "Aturan ini merujuk pada Maklumat Bersama Kapolda Metro Jaya, Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta dan Badan Pengawas Pemilu Jakarta," kata Kasubag Humas Polrestro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari di Bekasi, Senin.

  • 15:40
    17 April 2017

    Ketua Umum PBNU: Kami Amati Suasana Pilkada Jakarta Memanas

    Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj mengatakan masyarakat harus menghormati siapa pun pemenang Pilkada DKI Jakarta.

    "Maka, kita hormati, menerima hasil Pilkada DKI nanti sebagai bagian dari prosesi yang jujur, adil dan bermartabat," kata Said dalam jumpa pers di kantornya Jakarta, Senin.

  • 15:30
    17 April 2017

    Sandi: Yang Masif Bagi Sembako Sudah Terlihat, Videonya Viral

    Tim hukum dan advokasi pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat diketahui telah melaporkan kembali dugaan politik uang yang dilakukan oleh relawanpasangan calon nomor urut dua. Sebelumnya, tim Anies-Sandoi yang lebih dahulu melaporkan dugaan pelanggaran politk ke Bawaslu DKI.

    Menanggapi hal itu, Sandiaga Uno mengatakan warga Jakarta memiliki pilihan masing-masing terhadap calon gubernur dan wakil gubernur pilihannya. Bahkan, Sandi mengklaim jika ada kegiatan serupa yang dilakukan oleh tim Anies-Sandi maka hal tersebut sudah terverifikasi melalui tim hukum.

  • 14:30
    17 April 2017

    Anies Baswedan: Jaga Ketenangan, Jangan Ada Suasana Gaduh

    Kampanye Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta serentak 2017 putaran kedua berakhir pada 15 April. Selanjutnya masa tenang Pilkada ditetapkan pada 16 hingga 18 April 2017.

    Calon gubernur DKI Jakarta nomor pemilihan tiga Anies Rasyid Baswedan menyerukan agar masa tenang diisi dengan aktivitas positif dari kedua pasangan calon. Terlebih, dalam sepekan terakhir banyak ditemukan politik uang yang dilakukan oleh paslon tertentu.

  • 14:02
    17 April 2017

    Politik Sembako Relawan Ahok, Sandi: Ini Kekonyolan di Jakarta

    Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor pemilihan tiga, Sandiaga Uno, geram dengan aktivitas politik sembako yang diduga dilakukan oleh sejumlah relawan pasangan Basuki-Djarot.

    Sandi mengungkapkan cara kampanye dengan bagi-bagi sembako menjadi salah satu indikasi demokrasi Pilkada rusak oleh pihak-pihak tak bertanggung jawab.

  • 11:20
    17 April 2017

    Sandi Minta Relawan Pantau 'Permainan' Ahok-Djarot Jelang Hari H

    Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, turut berkomentar perihal dugaan kecurangan tim nomor urut 2. Belum lama ini beredar secara viral video penumpukan sembako dalam jumlah cukup banyak di sebuah rumah.

    Sandi mengatakan, pihaknya sedang merumuskan langkah-langkah preventif bersama Boy Sadikin untuk mencegah aktivtas kecurangan serupa menjelang pemungutan suara pada 19 April mendatang.

  • 10:49
    17 April 2017

    Kampanye Hitam Bumbui Pilkada DKI, Paslon Semakin Ketakutan

    Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 19 April mendatang tinggal menghitung hari. Namun, serangan kampanye hitam bermuatan SARA dan fitnah terus bermunculan untuk menurunkan elektabilitas lawan pasangan calon.

    Pengamat Politik dari Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Ubedilah Badrun mengatakan hal itu terjadi karena kepanikan para tim sukses kedua pasangan calon. "Karena sudah panik mendekati hari pencoblosan, maka mereka melakukan apa yang disebut kampanye hitam, melakukan serangan kampanye polutik yang tidak berbasis pada data, karena takut kalah dalam Pilkada DKI Jakarta," kata Ubedilah saat dihubungi Arah.com di Jakarta, Sabtu (15/4).

  • 07:47
    17 April 2017

    Novel FPI Sebut Serangan Teror untuk Rizieq Terkait Pilkada DKI

    Sebuah ledakan mobil terjadi di sekitar lokasi pelaksanaan Isra’ Miraj yang dihadiri oleh Imam Besar Habib Rizieq Shihab di Jalan MT Haryono dekat Rumah Sakit Otak arah Pancoran pada Sabtu (15/4) sekitar pukul 23.45 WIB.

    Menanggapi peristiwa tersebut, Sekretaris FPI DKI Novel Bamukmin angkat bicara. Menurutnya, aksi tersebut merupakan sebuah terror untuk Rizieq Shihab. Ia menjelaskan, dua mobil yang belum terbakar juga sudah ditaruh bensin.

  • 07:47
    17 April 2017

    Sandi Bongkar Iuran Gerindra Daerah untuk Pilkada DKI

    Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahudin Uno, menjelaskan Rapat Koordinasi Nasional Partai Gerakan Indonesia Raya, membahas terkait laporan sumbangsih anggota rapat terhadap Pilkada DKI Jakarta.

    "Laporan di masing-masing wilayah, bukan hanya pilkada di daerahnya tapi sumbangsihnya pada pilkada DKI," kata Sandi saat ditemui di Padepokan Pencak Silat, TMII, Jakarta Timur, pada Minggu (16/4/2017).

  • 07:46
    17 April 2017

    Politik Uang Panaskan Pilkada DKI, Prabowo Subianto Santai

    Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, meyakini jika masyarakat Jakarta tak dapat dibeli dengan uang karena telah semakin pintar dan cerdas dalam memilih.

    "Saya kok percaya yah di ujungnya rakyat ga bodoh lah. Nanti dikasih uang mereka terima uangnya tetap coblos hatinya, yah," kata Prabowo saat ditemui di Padepokan Pencak Silat, TMII, Jakarta Timur, pada Minggu (16/4).