Hyperloop, Transportasi Secepat Pesawat di Indonesia

Arah - Meski warga Jakarta sedang menanti MRT dan LRT, Hal itu tak menghentikan sebuah perusahaan bernama Hyperloop mewujudkan inovasinya di Indonesia. Perusahaan ini disebut akan membangun infrastruktur transportasi secepat pesawat di Indonesia.

Hyperloop menggunakan teknologi semacam tabung yang berfungsi sebagai pengantar gerbong-gerbong transportasi seperti kapsul di dalamnya. Namun tak seperti kereta yang berisi rangkaian gerbong seperti pada umumnya, Hyperloop hanya mengandalkan satu kapsul tiap sekali perjalanan.

Baca Juga: Suka Duka Laju Roda Kehidupan Tong Setan
Wow! Hotel Ini Suguhkan Kamar Luar Angkasa

Chaiman Hyperloop Bibop G. Gresta mengklaim, kecepatan Hyperloop tak main-main. Setiap kapsul mampu menawarkan kecepatan hingg 1300 kpj. Sebagai gambaran, Jakarta-Surabaya bisa ditempuh hanya dalam waktu 56 menit.

Bibop mengatakan, pihaknya telah melakukan pembicaraan dengan sejumlah partner lokal di Indonesia untuk mewujudkan Hyperloop. Bibop juga mengaku telah melakukan penandatanganan di Kementerian Perhubungan yang disaksikan oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

"Selanjutnya dilakukan studi kelayakan yang akan memakan waktu antara tiga sampai enam bulan. Kami menyiapkan dana USD 1-2,5 juta untuk ini (studi kelayakan-red). Tahap pertama, Tangerang, bandara (Soekarno-Hatta) ke pusat Jakarta. Kemudian dilanjutkan Jawa. Targetnya 2.000 KM. Selanjutnya Sumatera, juga dari bandara," ujar Bibop, di hotel Fairmont,

Menariknya lagi, Hyperloop juga diklaim tak butuh lahan besar untuk mewujudkan layanannya.

Berita Terkait:

#Jakarta #Proyek Kereta #Teknologi Canggih #Rumah Sakit Pesawat

Berita Terkait

Timses Anies-Sandi Tuding Hasil Survei Tak Bertanggung Jawab Timses Anies-Sandi Tuding Hasil Survei Tak Bertanggung Jawab
Polisi Sebut Habib Rizieq Banyak Menyangkal Selama Pemeriksaan Polisi Sebut Habib Rizieq Banyak Menyangkal Selama Pemeriksaan
Rizieq Dilabeli Status Tersangka, Polri: Tinggal Nunggu Waktu! Rizieq Dilabeli Status Tersangka, Polri: Tinggal Nunggu Waktu!

#Jakarta #Teknologi Canggih #Rumah Sakit Pesawat #Proyek Kereta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar